img
63 orang ikut dalam Pelayanan Operasi Katarak Gratis di RSUD Muara Teweh
  Jumat, 27-04-2018       124

63-orang-ikut-dalam-pelayanan-operasi-katarak-gratis-di-rsud-muara-teweh

Muara Teweh, 27 April 2018 - Pemerintah Kabupaten Barito Utara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara, RSUD Muara Teweh, Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia, dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah melakukan Pelayanan Operasi Katarak Gratis Bagi Masyarakat Tidak Mampu Dalam Rangka HUT Kalteng Ke-61 di Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan di RSUD Muara Teweh.

 

Pjs. Bupati Barito Utara yang diwakili oleh Asisten II Sekretaris Daerah, Drs. Jufriansyah mengujungi pasien operasi katarak di RSUD Muara Teweh dan melihat antusias dari masyarakat yang mengikuti pelayanan operasi gratis. Drs. Jufriansyah mengatakan bahwa setiap tahun telah diadakan operasi katarak gratis, kali ini kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Asisten II berharap agar program ini akan berkelanjutan ditahun-tahun yang akan datang mengingat saat ini tidak semua masyarakat yang mendaftar dapat mengikuti operasi katarak gratis ini dan semoga operasi yang dilaksanakan pada saat ini berjalan dengan lancar.


Direkrut RSUD Muara Teweh, drg. Dwi Agus Setijowati mengatakan jumlah pasien yang mendaftar operasi katarak sebanyak 154 orang dari berbagai wilayah Kabupaten Barito Utara namun dari semua jumlah pendaftar tidak semua yang bisa mengikuti operasi katarak, karena sebelum dilakukannya operasi pasien dicek kesehatannya terlebih meliputi tekanan darah, gula darah, tes kesehatan jantung, kadar gula darah, pemeriksaan fungsi penglihatan, pemeriksaan bagian dalam mata sehingga pasien yang dapat mengikuti operasi hanya berjumlah 63 orang. (DiskominfoSandi2018)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda