img
Barito Utara hadiri Gerakan menuju 100 Smart City di Kota Semarang, Jawa Tengah.
  Rabu, 25-07-2018       144

barito-utara-hadiri-gerakan-menuju-100-smart-city-di-kota-semarang-jawa-tengah

Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten  Barito Utara mengikuti acara Gerakan menuju 100 Smart City yang di gelar pada tanggal 25-26 juli 2018 Di Ball Room Loka Krida Balai Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dalam pertemuan  yang di hadiri lebih dari 100 kabupaten / kota tersebut ada berbagai macam implementasi yang di terapkan di berbagai daerah di Indonesia untuk menuju kota Smart City.

Dalam sambutannya staf ahli Kemkominfo bidang Teknologi, sejak diluncurkannya Gerakan menuju 100 Smart City, pihaknya akan terus membantu mendorong pemkab / pemkot untuk menghadapi kondisi yang terjadi dilapangan. Sehingga Bapak Heri Abdul Aziz berharap workshop ini akan bermanfaat dan menjadi evaluasi tahap pertama gerakan menuju 100 Smart City di Indonesia. Beberapa upaya implementasi yang dilakukan antara yaitu meliputi inovasi layanan, sinergi implementasi dan kerjasama antar SOPD terkait yang nantinya akan terhubung satu sama lain.

Acara yang menghadirkan narasumner dari kemenkominfo, kemendagri, pemkot kota semarang serta PT. PHILIP Indonesia ini mengemukakan berbagai persoalan yang di hadapi menuju kota Smart City. Harapannya melalui workshop ini kita semua dapat belajar satu sama lain sehingga kota Smart City di Indonesia akan segera terwujud.

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda