img
Barito Utara Ikuti Festival Budaya Isen Mulang
  Senin, 16-05-2022       73

barito-utara-ikuti-festival-budaya-isen-mulang

Muara Teweh,16 Mei 2022-Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Kebudayaan,Pariwisata,Kepemudaan dan Olah Raga (Disbudparpora) mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2022 tingkat Propinsi Kalimantan Tengah dengan menyertakan 14 dari 17 cabang lomba digelar 17-22 Mei 2022 di kota Palangkaraya. Pelepasan kontingen dilaksanakan di halaman kantor Bupati Muara Teweh, Adapun kontingen berjumlah 95 orang siap mengikuti 14 cabang lomba yang diperlombakan.

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Drs.Muhlis menyampaikan kepada semua kontingen Kabupaten Barito Utara yang mengikuti Festival Budaya Isen Mulang tingkat Propinsi agar bisa meningkatkan prestasi yang bisa dibanggakan setiap cabang yang diperlombakan serta stamina dan kondisi fisik para atlet dan seniman dan seniwati perlu ditingkatkan serta dijaga.

Lebih lanjut saat ini masih pandemi COVID-19 dan dirinya berpesan kepada para atlet untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan."Saya juga menghimbau agar tim selalu menjaga kekompakan,kebersamaan dari seluruh personil dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding serta memelihara nama baik Kabupaten Barito Utara"Jelas Drs.Muhlis mengakhiri sambutan Bupati.

Sementara itu Kadis Budparpora Hj.Annisa Cahyawati,S.Ag,M.si menyampaikan "kegiatan FBIM ini berpusat di UPT Taman Budaya Jalan Sisinga Mangaraja Kota Palangkaraya, Bundaran Besar Palangkaraya, bawah Jembatan Kahayan dan Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah" jelas Kadis Budparpora.
Kontingen dilepas oleh Sekretaris Daerah Drs.Muhlis dihadiri oleh Unsur FKPD,Kepala Perangkat Daerah dan para kontingen perwakilan Kabupaten Barito Utara.

(Diskominfosandi 2022)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda