img
Barut Ikuti Kick Off Penandatanganan Barang dan Jasa
  Kamis, 17-01-2019       130

barut-ikuti-kick-off-penandatanganan-barang-dan-jasa

Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Kabupaten/ Kota se-Kalimantan Tengah mengadakan Kick Off Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa yang disaksikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Bupati dan Wakil Bupati se-Kalimantan Tengah melalui video conference, termasuk Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang didampingi oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, S.H., Ketua DPRD Barito Utara, Set Enus Y Mebas, Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP, Ketua Pengadilan Agama dan Perwakilan Kajari Muara Teweh, di Ruang Rapat A Setda Barito Utara, Muara Teweh, Kamis (17/1).

Tujuan diselenggarakannya Kick Off ini dalam sambutannya Gubernur, Sugianto Sabran mengatakan hal ini sebagai momen strategis penanda dimulainya pelaksanaan program dan kegiatan diawal tahun anggaran serta untuk meningkatkan koordinasi, sinergitas dan sinkronisasi seluruh stackholders terhadap pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah. Sugianto juga berharap kegiatan ini dapat mendorong percepatan ekonomi di Kalimantan Tengah "Mari kita bersama-sama dengan kick off ini supaya perekonomian berjalan cepat di triwulan pertama, kepada Kejaksaan Negeri, Polri, KPK, BPK RI dan BPKP untuk bersama mengawasi setiap tetes anggaran pada pelaksanaannya nanti,".

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah pada kesempatan video conference ini dihadapan seluruh Bupati/Walikota se Kalimantan Tengah melaporkan Progres Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemkab Barut Tahun 2019 kepada Gubernur bahwa APBD Kabupaten Barito Utara pada tahun 2019 ini mengalami kenaikan, baik pada sisi pendapatan (13,90%) maupun belanja (13,12%) termasuk peningkatan belanja langsung sebesar 22,78%. Nadalsyah juga menyampaikan bahwa pada penandatangan kontrak pada kick off ini diwakili oleh beberapa SOPD sebanyak 6 paket pekerjaan pengadaan langsung dengan nilai kontrak sebesar Rp.592.466.000,- "Adapun paket pengadaan barang/jasa Pemkab Barut tahun 2019 berjumlah 786 paket dengan pagu total Rp. 239.842.119.000,-" Ucap Nadalsyah. Tidak lupa dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Gubernur dan Jajarannya atas support terhadap pembangunan di Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan ini dirangkai dengan penandatanganan kontrak pengadaan barang/jasa oleh KPA SKPD dan pihak penyedia/ pihak kedua di masing-masing Kabupaten/ kota dan pemprov kalteng. Hadir juga pada kegiatan ini Kepala dan Unsur Perangkat Daerah, serta Perwakilan Polres Barito Utara. (Rfs/Hsp/Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda