img
Barut Siap Mempertahankan Juara Umum
  Minggu, 16-06-2019       109

barut-siap-mempertahankan-juara-umum

Muara Teweh,16 Juni 2019 - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra secara resmi melepas Kontingen Barito Utara di halaman Kantor Bupati. Kontingen Barito Utara akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi ke-62 Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya dari tanggal 17 -22 Juni 2019. Pelepasan kontingen dihadiri Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah dan kontingen yang terdiri dari peserta dan pendamping.

Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan atlet dan seniman yang mewakili Kabupaten Barito Utara adalah hasil seleksi tingkat daerah pada Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan Tingkat Kabupaten Barito Utara. Menurut Bupati siapapun yang terpilih tentunya memiliki tangung jawab untuk melaksankan kegiatan dengan sepenuh hati, dengan harapan bisa memperoleh prestasi.

Lebih lanjut, Kabupaten Barito Utara akan bersaing dengan 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah. Adapun Prestasi terbaik yang pernah diraih Kabupaten Barito Utara pada kegiatan ini yaitu juara umum pada tahun 2018 yang digelar di Kabupaten Kapuas mengungguli 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. "Besar harapan kita semua, semoga kontingen Barito Utara bisa mendapat prestasi gemilang disetiap kompetensi apapun," harap Sugianto.

Untuk mencapai prestasi tersebut, stamina dan kondisi fisik para atlet dan seniman/seniwati perlu ditingkatkan serta selalu menjaga kekompakan, kebersamaan seluruh personil dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. "Jaga nama baik Barito Utara untuk bisa mempertahankan juara umum yang kita peroleh ditahun 2018, agar bisa terukir kembali ditahun 2019 ini," tutup Sugianto Panala Putra mengakhiri sambutan Bupati.

Sementra itu, Kadis Disbudparpora H. Arbaidi, SE,M.IP yang juga selaku ketua tim menyampaikan bahwa kontingen Barito Utara yang mengikuti Festival Budaya Isen Mulang Tingkat Propinsi Kalimantan Tengah berjumlah 184 orang yang terdiri dari 137 orang Atlet olah raga tradisional, penari dan pemusik serta 47 orang koordinator lomba official, panitia, petugas kesehatan dan patwal dari Kepolisian.

Adapun lomba yang akan diikuti oleh kontingen Barito Utara sebanyak 16 cabang yaitu Lomba Pawai Karnaval Budaya, Lomba Putra dan Putri Pariwisata, Tari Daerah, Karungut, Mengaruhi, Sepak Sawut, Besei Kambe, Jukung Tradisional, Balogo, Bagasing, Mayipet, Maneweng Manetek, Lagu Daerah, Penginan Sukup Simpan, Mangenta dan Lomba Malamang.
"Harapan kita kontingen Barito Utara memberikan yang terbaik, dengan memberikan juara serta mempertahankan Juara Umum untuk Pemerintah Daerah dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara baik dikancah Provinsi maupun Nasional," harap H. Arbaidi selaku ketua tim Kontingen.
(Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda