img
Barut Siapkan Tenaker Baru
  Selasa, 23-08-2022       18

barut-siapkan-tenaker-baru

Muara Teweh, 23 Agustus 2022-Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Pendidikan Dan Pelatihan Vokasi yaitu meliputi pelatihan Operator Komputer dan menjahit pakaian dengan mesin.

Dasar pelaksanaan kegiatan yaitu mengacu pada Undang-undang dasar No. 13 tahun 2003 tentang ketenaga kerjaan dan petunjuk operasional kegiatan (POK) Tahun Anggaran 2022 UPTD BLK Barito Utara. Waktu pelatihan operator komputer muda dan menjahit pakaian dengan mesin dilaksanakan selama 28 (dua puluh delapan) hari dari tanggal 24 agustus s/d 30 september 2022 yang bertempat di Aula Disnakertranskop-UKM dan Aula UPTD BLK Barito Utara.

Kepala Dinas Disnakertranskop-UKM, H. Mastur dalam laporannya menyampaikan "adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk membekali peserta agar memiliki kompetensi di bidang operator komputer muda dan menjahit pakaian menggunakan mesin dan mempersiapkan calon tenaga kerja baru dengan keterampilan serta akan menciptakan wirausahawan-wirausahawan yang siap bersaing" Ucap H. Mastur.

Dalam sambutan Bupati Barito Utara yang dibacakan oleh staf ahli bidang sosial, kesejahteraan Rakyat, dan pemberdayaan masyarakat, Dwi Agus menyampaikan "Dalam upaya mengantisipasi persaingan usaha antar negara-negara Asean dan menembus pasar dunia kita harus mampu menumbuhkan tenaga muda yang terampil, tangguh, berdaya saing dan mandiri. Melalui pelatihan ini diharapkan para peserta pelatihan dapat menggali kemampuan diri dalam mengelola sumber daya yang tersedia guna meningkatkan daya saing Usaha. " Tutup Dwi Agus dalam membacakan sambutan Bupati Barito Utara.

Acara dihadiri unsur kepala perangkat daerah, peserta program pendidikan dan pelatihan, serta tamu undangan lainnya serta ditutup dengan poto bersama.

(Diskominfosandi 2022)


Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda