img
Bersama Ribuan Jemaah, Bupati Barito Utara dan Keluarga Shalat Ied di Mesjid Jami
  Rabu, 05-06-2019       37

bersama-ribuan-jemaah-bupati-barito-utara-dan-keluarga-shalat-ied-di-mesjid-jami

Muara Teweh, 05 Juni 2019 - Bersama ribuan umat muslim, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dan Ketua TP PKK, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah serta keluarga melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H di Mesjid Jami, Muara Teweh.

Sebelum pelaksanaan Sholat Ied, H. Nadalsyah menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada umat muslim di Kabupaten Barito Utara. Tidak lupa, H. Nadalsyah juga  menghaturkan permohonan maaf apabila ada kekhilafan dalam bekerja sebagai Kepala Daerah, pribadi maupun dalam bermasyarakat. "Sebagai hamba yang terpilih menjadi Kepala Daerah diantara Bapak, Ibu, saudara, saudari tentunya dalam melaksanakan tugas tidak luput dari kesalahan, kekurangan dan kekeliruan. Oleh sebab itu saya beserta keluarga memohon maaf atas segala kekhilafan yang telah dilakukan," ucap Nadalsyah.

Pada kesempatan ini juga H. Nadalsyah beserta keluarga mengundang kepada seluruh jamaah Mesjid Jami Muara Teweh maupun umat muslim di Kabupaten Barito Utara untuk kembali bersilaturahmi dalam Open House Bupati Barito Utara yang dimulai pada pukul. 09.00 WIB s/d 21.00 WIB bertempat di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara, Jl. A. Yani. "Mari kita jalin kembali silaturahmi dalam open house ini," tutup Nadalsyah.

Dalam sholat yang diisi khotbah dari Khatib H. Rusmadi Darsani, Lc. yang juga bertindak sebagai imam, H. Rusmadi Darsani Lc dalam khotbahnya mengajak untuk umat muslim dapat memanfaatkan momen Idul Fitri guna meningkatkan iman dan taqwa setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1440 H dengan membuka pintu maaf, membuka hati yang bersih, serta menyingkirkan jiwa yang kotor terlebih dengan situasi politik yang terjadi pada beberapa bulan terakhir. "Dengan jiwa yang bersih kita tingkatkan taqwa dengan saling memaafkan dengan terciptanya ukhuwah islamiyah di Barito Utara tercinta ini, jangan sampai pintu maaf tertutup pada diri kita, terlebih sehabis Pemilu 2019 yang membuat seolah-olah terpecah mari kita satukan kembali," ucap Rusmadi.

Selepas menjalankan Sholat Ied, H. Nadalsyah beserta keluarga berziarah kemakam orang tuanya di Taman Pemakaman Muslimin Muara Teweh, seberang Mesjid Jami. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda