img
Bupati Barito Utara Akan Terbitkan Perbup Terkait KKOP
  Senin, 06-01-2020       63

bupati-barito-utara-akan-terbitkan-perbup-terkait-kkop

Muara Teweh, 06 Januari 2020 - Setelah sekian lama penantian beroperasinya Bandara baru, sejak dibangunnya Bandara HM Sidik dari tahun 2015 direncanakan di tahun 2020 ini, bandara tersebut akan segera beroperasi. Bandara HM Sidik di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, telah selesai rekonstruksi bangunan pada sisi udara, yaitu rekonstruksi runway, taxy way, apron, fillet dan turning area serta marking.

Hal ini disampaikan H. Nadalsyah saat pelaksanaan Apel Gabungan di awal tahun 2020. "Runwaystrip dan drainase telah memenuhi standard pada kedua sisi runwaynya," jelas Bupati Barito Utara. Sedang untuk bangunan terminal, juga dilakukan pembangunan tahap kedua dan bangunan pemadam kebakaran dilakukan rehabilitasi, termasuk juga pembuatan halaman parkir penumpang. Ia menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dalam pembangunan bandara baru tersebut. "Terima kasih kepada semua pihak, khususnya Kementerian Perhubungan,” kata Nadalsyah.

Sehubungan dengan rencana beroperasinya bandara dan mendukung beroperasinya Bandara HM Sidik, upaya maksimal dilakukan, salah satunya menyiapkan prasarana penunjang pada sisi darat berupa jalan masuk menuju bandara.
Demikian juga untuk pengendalian kawasan keselamatan operasi penerbangan (KKOP) Bandara HM Sidik yang dalam radius tertentu sampai dengan 15.000 meter dari as landas pacu (runway), tidak boleh ada bangunan/menara dan benda tumbuh tinggi lainnya. "Ini akan diatur dalam peraturan bupati (perbup) yang segera akan diterbitkan," ungkap H. Nadalsyah.

Selanjutnya, Bupati juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat agar nantinya dapat memanfaatkan fasilitas yang ada. "Khusus untuk para pedagang, semoga dengan akan beroperasinya Bandara HM Sidik, diharapkan dapat memanfaatkannya," harap H. Nadalsyah. Selain dapat menghemat waktu dan biaya, juga dapat berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Barito Utara. "Tentu dengan semakin banyaknya penumpang dari dan menuju Bandara HM Sidik, akan menambah PAD kita," tutup H. Nadalsyah.
(Diskominfosandi2020)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda