img
Bupati Barito Utara Buka dan Saksikan Pawai Takbir 1440 H
  Selasa, 04-06-2019       68

bupati-barito-utara-buka-dan-saksikan-pawai-takbir-1440-h

Muara Teweh, 03 Juni 2019 - Dalam rangka memeriahkan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Barito Utara adakan Pawai Takbir keliling disekitar kota Muara Teweh. Selain Pawai Takbir juga diselanggarakan Lomba Mobil Hias dari instansi pemerintahan dan umum seperti mesjid, mushola, dan lainnya dengan jumlah sebanyak 31 peserta. Acara yang diawali dengan penampilan Group Perqusi Albabul Muhtar disaksikan dengan antusias oleh masyarakat yang memadati seluruh area ataupun spot yang menjadi route Pawai Mobil Hias. 

Dalam laporannya Ketua PHBI Barito Utara, H. Arbaidi, menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan merupakan program PHBI yaitu acara hari besar keagamaan, dimana kegiatan terselenggara atas bantuan dari segala pihak, terutama kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara. "Atas nama panitia, kami memohon maaf apabila dalam pelaksanaan masih terdapat banyak kekurangan, semoga segala yang kita lakukan dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang berlipat ganda, Aamiin," tutup H. Arbaidi. 

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PHBI dan Panitia Pelaksana serta seluruh peserta atas terlaksananya rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Malam Takbir Idul Fitri 1440 Hijriyah/2019 M. Melalui kegiatan ini, diharapkan semua dapat memaknai arti sebuah kemenangan setelah satu bulan penuh berperang melawan hawa nafsu sebagai wujud menjalankan perintah wajib dari Allah SWT yakni puasa di Bulan Suci Ramadhan. "Semoga kedepannya, kegiatan ini tidak hanya sebuah serimonial dari suatu tradisi, namun lebih kepada penghayatan atas peningkatan nilai-nilai keimanan umat muslim di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan sebagai suatu manivestasi dalam pembentukan karakter umat," harap H. Nadalsyah. 

Acara dilanjutkan dengan pelepasan peserta Pawai Mobil Hias oleh Bupati Barito Utara, didampingi oleh Wakil Bupati Barito Utara, Unsur FKPD, dan Ketua PHBI Kabupaten Barito Utara, yang disaksikan oleh Kepala Perangkat Daerah, tamu undangan, dan masyarakat. 

Adapun pemenang dari Lomba Pawai Mobil Hias dari instansi pemerintah yaitu harapan 3 dari Dinas Siptaka, harapan 2 dari Dinas BPKA, harapan 1 dari Disbudparpora, juara 3 Dinkes, juara 2 dari Sekda dan juara 1 jatuh pada Dinas PUPR. Sedangkan untuk kategori umum yaitu harapan 3 Mesjid Jami Abdulrahim, harapan 2 Mesjid Agung, harapan 1 Langgar Al-Kautsar, juara 3 Mesjid Adarulnafis, juara 2 Mesjid Al-Huda, dan juara 1 Langgar Al-Muflihun. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda