img
Bupati Barito Utara Buka Musrenbang Kecamatan Lahei Barat
  Senin, 11-02-2019       45

bupati-barito-utara-buka-musrembang-kecamatan-lahei-barat

Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Lahei Barat dilaksanakan di kantor Kecamatan Lahei Barat Desa Benao hulu, yang dibuka langsung oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Set Enus Y Mebas, Unsur FKPD, para Kepala Perangkat Daerah, Unsur Tripika Kecamatan Lahei Barat, Kepala Desa se-Kecamatan Lahei Barat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengatakan bahwa penyelenggaraan Musrenbang adalah sebagai wujud pelaksanaan amanah Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional. "Dalam penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten Barito Utara tahun 2020, salah satu tahapan yang harus dilalui adalah musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Kecamatan yang kita laksanakan saat ini," jelas H. Nadalsyah.

Dalam upaya mewujudkan visi misi pembangunan daerah tersebut, di implementasikan melalui 5 (Lima) misi pembangunan daerah, dengan difokuskan pada prioritas pembangunan yaitu:
1. Peningkatan Infrastruktur dan Ketersediaan Energi;
2. Peningkatan kualitas pendidikan dan Kesehatan;
3. Peningkatan ekonomi masyarakat;
4. Peningkatan pengelolaan sosial, budaya, pariwisata dan lingkungan hidup;
5. Peningkatan pelayanan publik melalui Tata Kelola Kepemerintahan yang baik (Good governance).

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Sekretaris Kecamatan Lahei Barat, Rusihan melaporkan bahwa Kecamatan Lahei Barat menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Lahei Barat berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat Daerah Kabupaten lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat kepada pemerintah daerah melalui Musrenbangdes.

H. Nadalsyah dalam Musrenbang memberikan Vaksin vitamin A kepada anak dan secara Simbolis memberikan bantuan kesehatan kepada para tim kesehatan setempat dilanjutkan penandatangan komitmen Mou oleh para pejabat setempat.

Musrenbang di Kecamatan Lahei Barat ditutup langsung oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah. Dalam stressingnya, H. Nadalsyah mengingatkan kembali bahwa tugas kita dari tahun ke tahun tidaklah semakin ringan, malah penuh tantangan dan hambatan, baik dari segi keterbatasan anggaran, peraturan yang semakin ketat, maupun dari tuntutan masyarakat dan kelompok-kelompok masyarakat yang semakin kritis. "Kemampuan membaca dinamika perubahan dan paradigma pembangunan tersebut harus diaplikasikan mulai dari penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020" tutup H. Nadalsyah. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda