img
Bupati Barito Utara Gelar Syukuran Kedatangan Jemaah Haji Kab. Barut
  Kamis, 18-08-2022       17

bupati-barito-utara-gelar-syukuran-kedatangan-jemaah-haji-kab-barut

Muara Teweh, 18 Agustus 2022 - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah beserta Ketua TP PKK, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah bersama Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kab. Barut dan Jemaah Haji Kab. Barut Tahun 2022 melaksanakan Syukuran Kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Barito Utara tahun 2022 di Rumah Jabatan Bupati. Sebelumnya, tanggal 12 Juni 2022 yang lalu, di tempat yang sama dilaksanakan Syukuran Keberangkatan Jemaah Haji Kab. Barut yang berjumlah 63 orang. Acara yang diawali dengan Shalat Magrib berjamaah dan diakhiri dengan Shalat Isya dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah, Drs. Muhlis, Dandim 1013/Mtw , Letkol Inf Edi Purwoko, Ustadz Rusmadi, LC, Kepala Kemenag Kab. Barut dan undangan lainnya.

Bupati Barut, H. Nadalsyah menyampaikan bahwa tujuan akhir bagi setiap orang berhaji adalah meraih keridhoan Allah SWT dengan memperoleh derajat haji yang mabrur yaitu haji yang diterima Allah SWT. Nilai kemabruran haji akan nampak bagi seseorang setelah pulang berhaji. "Ditandai dengan perubahan sikap dan amaliah sehari-hari yang lebih baik dan meningkat daripada sebelum menunaikan ibadah haji," jelas H. Nadalsyah. Seseorang yang telah kembali dari tanah suci, dia akan memulai hidup dengan lembaran baru, hatinya suci bersih dan pergaulannya diwarnai kejujuran serta kepedulian sosial terhadap kaum dhuafa lebih meningkat.

Bupati berharap kepada para jemaah haji untuk tetap melestarikan nilai-nilai kemabruran ibadah haji yang baru dikerjakan. "Dengan melakukan tadabbur Quran dan tafakur alam," kata H. Nadalsyah. Dari tadabbur Quran, pikiran akan selalu merenungkan, mengkaji dan mengaplikasikan isinya, sehingga iman terhadap-Nya akan selalu terkontrol pada ketentuan-Nya. Sementara makna tafakur alam adalah bahwa kaum mukmin bukanlah petapa yang menyingkir ke tempat sunyi untuk berdzikir kepada Allah dan bukan pula orang yang hanya berusaha menaklukkan alam tanpa berpikir tentang tuhan dan penciptaan alam semesta.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada PPIHD, petugas kloter, ketua rombongan dan ketua regu yang telah berpartisipasi dalam membina kebersamaan, keharmonisan dan kekompakan baik dalam perjalanan maupun kegiatan berziarah. "Semoga Allah SWT memberi pahala yang berlipat ganda, Aamiin," doa H. Nadalsyah. Terakhir, sebagai koordinator PPIHD Kab. Barut, Bupati memohon maaf apabila dalam pelayanan yang diberikan sejak berangkat sampai syukuran kedatangan ada hal-hal yang tidak berkenan di hati para jemaah haji Kabupaten Barito Utara tahun 2022. (Prokopim2022)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda