img
Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah setujui Tamsil/Tunda untuk THR dan Gaji Ke-13 bagi ASN termasuk Guru
  Minggu, 24-06-2018       259

bupati-barito-utara-h-nadalsyah-setujui-tamsiltunda-untuk-thr-dan-gaji-ke13-bagi-asn-termasuk-guru

Muara Teweh, 24 Januari 2018 - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang telah aktif kembali setelah cuti kampanye menyetujui Tambahan Penghasilan(Tamsil)/Tunjangan Daerah (Tunda) untuk THR dan Gaji Ke-13 bagi ASN termasuk guru-guru ASN di Kabupaten Barito Utara. H. Nadalsyah mengatakan bahwa pemberian tambahan penghasilan untuk tunjangan daerah dan gaji Ke-13 agar dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya-baiknya oleh para ASN/PNS Barito Utara terutama untuk memenuhi kebutuhan anak sekolah yang bakal memasuki tahun ajaran baru. H. Nadalsyah berharap melalui penyaluran ini selain membantu ASN/PSN Barito Utara juga kiranya dapat menjadi penyemangat dan motivasi dalam meningkatkan etos kerja dan mutu kerja dilingkungn instansi masing-masing sebagai pelayan publik dan aparatur negara yang selalu mengedepankan pelayanan prima.

Dan pemberian tamsil dan gaji ke-13 telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ketiga Belas kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan.

Adapun Tamsil/Tunda untuk THR akan dibayarkan sebelum akhir bulan Juni ini dan Tamsil/Tunda Gaji ke 13 akan di bayarkan awal bulan juli atau minggu pertama bulan Juli 2018.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Drs. Jufriansyah, M.AP mengharapkan agar SOPD untuk segera menyampaikan Daftar Tamsil/Tunda ke BPKAD Bidang Perbendaharaan untuk di proses pembayarannya sesuai ketentuan. Sedangkan anggaran untuk pembayaran tersedia dalam Belanja Tidak Langsung APBD Kabupaten Barito Utara Tahun 2018.

Untuk mekanisme Pembayaran Tamsil/Tunda untuk THR dan gaji ke-13 sama seperti gaji dan pembayaran Tunda yakni akan di transfer langsung oleh Bank Pembangunan Kalteng cabang Muara Teweh ke masing-masing rekening ASN. (diskominfosandi2018)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda