img
Bupati Barito Utara Hadiri Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II 2020
  Kamis, 09-01-2020       21

bupati-barito-utara-hadiri-apel-gelar-pasukan-aman-nusa-ii-2020

Dalam rangka mengantisipasi ketidakpastian keadaan cuaca yang bisa mengakibatkan bencana khususnya memasuki musim penghujan, Polres Barito Utara mengadakan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Aman Nusa II di halaman Polres Barito Utara. Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra dan Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin mengikuti apel yang dipimpin oleh Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.IK. Selain itu, apel juga dihadiri oleh unsur FKPD dan Kepala Perangkat Daerah serta diikuti sedikitnya 250 personel yang terdiri dari TNI, Personil Polres Barut, Satpol PP, Damkar, Manggala Agni, BPBD Barut dan Tagana Barut.

Apel gelar pasukan dalam rangka menghadapi kontingensi bencana alam serta untuk mengecek kesiapan Satgas Operasi Aman Nusa II di tingkat Kabupaten Barito Utara. "Apel dilaksanakan untuk menghadapi situasi dinamika alam akhir-akhir ini dan diharapkan kerjasama yang baik dari semua pihak dalam mengatasi permasalahan bencana alam, terlebih memasuki musim penghujan ini," kata AKBP Dodo. Pada apel ini pihak TNI, Polri dan BPBD memamerkan peralatan-peralatan guna mengantisipasi bencana, seperti speed boat, pelampung, mobil pemadam dan kendaraan lainnya untuk evakuasi.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah sangat mengapresiasi Polres Barito Utara yang menginisiasi kegiatan Apel Gabungan Aman Nusa II tahun ini. Apel ini untuk menunjukan kesiapan Pemerintah Kabupaten Barito Utara beserta unsur Polri dan TNI, BPBD, Satpol PP, Damkar, Tagana, Manggala Agni sekaligus untuk melakukan pengecekan personel, alat serta sarana dan prasarana pendukung lainnya menghadapi kontingensi bencana alam. "Seperti banjir, kebakaran hutan dan lahan, angin puting beliung, tanah longsor, dan sebagainya yang mungkin saja terjadi di wilayah Kabupaten Barito Utara ini," ujar H. Nadalsyah usai menghadiri Apel Gelar Pasukan.

Bupati Barito Utara mengharapkan kerjasama yang baik dari semua pihak, khususnya kepada seluruh masyarakat Barito Utara agar selalu waspada. "Terutama saat ini kita menghadapi musim penghujan, dimana hampir tiap tahun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan selalu menjadi langganan banjir," ungkap H. Nadalsyah. Bupati meminta masyarakat agar tetap waspada dan berjaga-jaga, agar dampak yang terjadi apabila banjir nantinya dapat diminimalisir. "Kita tetap berdo'a agar tahun ini wilayah Barito Utara tidak ada bencana khususnya banjir," do'a H. Nadalsyah. (Diskominfosandi2020)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda