img
Bupati Barito Utara Hadiri Pembukaan Kemah ELY
  Sabtu, 30-11-2019       9

bupati-barito-utara-hadiri-pembukaan-kemah-ely

Sampit, 30 Nopember 2019 - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Ketua DPRD, Ir. Hj. Merry Rukaini, M.AP bersama 115 orang kontingen Barito Utara yang terdiri dari 35 orang eksekutif, 25 orang legislatif, andalan kwartir 24 orang dan pramuka penegak 31 orang mengikuti upacara Pembukaan Kemah Eksekutif Legislatif dan Eksekutif (ELY) di Bumi Perkemahan Ujung Pandaran, Sampit.
Kemah ELY yang bertujuan untuk menjalin persahabatan, persaudaraan dan kerjasama antar lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif se-Kalteng diikuti juga oleh Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Kemah ELY untuk mewujudkan Kalteng Berkah diikuti sebanyak lebih kurang 4.000 peserta, baik dari pihak Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif maupun dari anggota Pramuka masing-masing Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Kegiatan yang dilakukan hampir setiap tahun ini selain untuk menjalin tali silahturahmi dan menampilkan kemampuan para peserta juga diadakan berbagai perlombaan.

Pembina Upacara, Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutannya mengatakan bahwa perkemahan ELY diselenggarakan selain untuk mengenal dan menghayati sebagian kegiatan kepramukaan yakni berkemah. Melalui kegiatan ini diharapkan peran eksekutif, legislatif dan yudikatif dapat memberikan peran nyata dalam upaya membina dan mengembangkan kegiatan kepramukaan di Kalimantan Tengah khususnya pada daerahnya masing-masing.

Bupati Barito Utara, yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Barito Utara mengajak seluruh kontingen Barito Utara untuk dapat mengikuti kegiatan yang dijadwalkan panitia dengan baik, selain untuk menunjukkan kemampuan juga mempererat jalinan silaturahmi dengan para peserta lainnya. "Mudah-mudahan, dengan adanya Kemah ELY ini, jalinan silahturahim antara eksekutif, legislatif dan yudikatif dapat lebih erat lagi. Terlebih saat ini berkumpul seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah dan juga dari Provinsi Kalimantan Tengah," harap H. Nadalsyah penerima tanda penghargaan Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.
(Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda