img
Bupati Barito Utara hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-72
  Rabu, 11-07-2018       58

bupati-barito-utara-hadiri-upacara-hari-bhayangkara-ke72

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Kabupaten Barito Utara dimulai dengan persiapan pasukan di halaman Polres Barito Utara yang dipimpin langsung oleh komandan upacara H. Nadalsyah

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo yang dibacakan oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara yang ke-72 kepada segenap anggota dan keluarga besar kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun saudara berada dan bertugas, dari sabang sampai merauke, dari minang sampai pulau rote.

Pada peringatan hari Bhayangkara ke-72 ini, kita mendapatkan kabar baik karena dunia Internasional, telah menempatkan Indonesia kedalam daftar 10 Negara teraman di dunia berdasarkan Law and order indeks yang dikeluarkan oleh Lembaga riset Internasional Gallups Law and Order. Ini merupakan sebuah capaian yang membanggakan kita semua dan harus kita jaga dan pertahankan serta merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa.

Diakhir amanatnya Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko widodo mengintruksikan seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya sebagai berikut :

Pertama mantapkan solidaritas internal dan profesionalisme polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin kompleks.

Kedua lakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan.

Ketiga tekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksesif karena kontra produktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada polri.

Keempat kedepankan langkah-langkah pencegahan melalui proactive policing strategy dan tindakan humanis dalam menanggapi setiap permasalahan sosial yang timbul.

Kelima tingkatkan sinergi, koordinasi, dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam acara syukuran Hut Polri ke-72 dipolres Barito Utara.
HUT Polri ini juga dihadiri oleh, Sekretaris Daerah Kab. Barito Utara, Ir. H. Jainal Abidin, MAP, Kapolres Barito Utara, AKBP. Dostan Matheus Siregar, SIK, Dandim 1013/Muara Teweh, Letkol, Arh. Abraham Kalelo, unsur FKPD, Unsur Kepala Perangkat Daerah, serta tamu undangan lainnya. (Diskominfosandi2018)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda