img
Bupati Barito Utara H.Nadalsyah sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017.
  Selasa, 24-07-2018       83

bupati-barito-utara-hnadalsyah-sampaikan-raperda-pertanggungjawaban-pelaksanaan-apbd-tahun-anggaran-2017

Merunut pada amanat Pasal 65 Ayat (1) huruf d Undang-undang Nomor 23 tentang Pemerintah Daerah yang menyebutkan bahwa salah satu tugas Kepala Daerah adalah menyusun dan mengajukan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah kepada DPRD untuk dibahas bersama, Rapat Paripurna I Masa Sidang II Tahun 2018 yang dibuka oleh Wakil Ketua I Ir. Hj. Mery Rukaini., M.IP ini mengagendakan Pembacaan Pidato Bupati Barito Utara dalam rangka Pengantar Raperda Kabupaten Barito Utara tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2017.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah terlebih dahulu menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA 2017 kepada BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah yang mana hasil dari Laporan tersebut Pemkab Barito Utara kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk keempat kalinya secara berturut2 sejak TA 2014. "Maka dari itu Saya atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam perolehan Opini WTP dalam TA 2017" Ucap H.Nadalsyah.

Dalam Pidatonya H.Nadalsyah juga menyampaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2017 sebelum dan sesudah perubahan, Realisasi Pendapatan Daerah Tahun 2017 sebesar 94,02 %, Realisasi Belanja Daerah yang mencapai 86,29%, serta Pencapaian Target Kinerja Keuangan yang tercapai 94.02%.

Selanjutnya DPRD Kabupaten Barito Utara akan mengagendakan Rapat Dengar Pendapat untuk penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi tentang Raperda tersebut pada agenda sidang selanjutnya.

Rapat Paripurna kali ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Barito Utara Drs. Ompie Herby, Wakil Ketua II H. Aception, SH., Unsur FKPD, Para Anggota Dewan, serta Para Pejabat Eselon II, III, dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara. (Diskominfosandi)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda