img
Bupati Barito Utara Instruksikan Seluruh Perangkat Daerah Kumpulkan Data
  Rabu, 23-10-2019       316

bupati-barito-utara-instruksikan-seluruh-perangkat-daerah-kumpulkan-data

Palangka Raya, 23 Oktober 2109 - Di tengah perjalanan menuju Kabupaten Kotawaringin Timur guna menyaksikan secara langsung pertandingan kesebelasan kebanggaan Barito Utara, PSMTW yang akan berlaga pada final Liga 3 menghadapi Persekat Katingan. Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah memberikan instruksi kepada seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Barito Utara untuk menindaklanjuti kunjungan Tim BPK yang tengah datang ke Muara Teweh (23/10).

Tim BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah yang diketuai oleh Mardiyatmo, SE, Ak bertugas untuk mengumpulkan data dan informasi atas Belanja Keuangan Daerah Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Pengumpulan data dan informasi oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan sejak tanggal 22-25 Oktober 2019.

Mengingat pentingnya data dan informasi yang diminta sebagai bahan dalam Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Barito Utara Tahun 2109, terlebih Kabupaten Barito Utara telah 5 kali berturut-turut memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). H. Nadalsyah menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah guna mengumpulkan dokumen/data yang diminta oleh Tim BPK RI tersebut. "Sebagai kabupaten yang telah 5 kali berturut-turut menerima Opini WTP, tentunya kita ingin mempertahankannya kembali hasil yang dicapai tersebut," jelas H. Nadalsyah.

Bupati Barito Utara mengharapkan kerjasama yang baik dari seluruh perangkat daerah, tentunya dengan mempedomani ketentuan yang berlaku. "Dokumen/data yang diberikan jangan asal ada, tetapi harus sesuai dengan permintaan dari Tim BPK RI dan selalu mempedomani ketentuan perundang-undangan yang berlaku," kata H. Nadalsyah. Diharapkan seluruh perangkat daerah untuk proaktif dalam memenuhi permintaan atas data dan informasi yang diminta serta selalu berkoordinasi dengan baik. "Saya minta untuk semuanya agar selalu bekerjasama dengan baik, sehingga nantinya kita dapat kembali memperoleh Opini WTP untuk yang keenam kalinya," harap H. Nadalsyah.(Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda



https://karanganbungacilacap.com/