img
Bupati Barito Utara Sapa Pesepeda Keliling Indonesia
  Selasa, 05-03-2019       50

bupati-barito-utara-sapa-pesepeda-keliling-indonesia

Masrani warga Jalan Gunung Sari VII/11 Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kalimantan Selatan. Bersama Santi putrinya melakukan perjalanan keliling Indonesia dengan bersepeda.
Pria 50 tahun ini, bertujuan keliling Indonesia sekaligus untuk mencari obat kesembuhan Santi yang menderita epilepsi sejak lahir. Beberapa daerah yang telah dilalui mereka diantaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Palu, Bali, Makassar, Papua, Kalimantan, Maluku dan daerah lainnya.

Kemarin, Senin (04/19) mereka berdua melintas di depan Gedung Balai Antang Muara Teweh. Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang akan mengikuti acara pelantikan pengurus PKK dan GOW di gedung Balai Antang, melihat "sepeda dengan ornamen yang tidak lazim" mendekati dan menyapa Masrani dan putrinya.  Dalam sapaannya, H. Nadalsyah merasa salut dan sangat mengapresiasi misi menjelajahi Indonesia dengan bersepeda yang telah mereka jalani.

H. Nadalsyah mendo'akan agar selama dalam perjalanan, Masrani dan Santi selalu mendapat kemudahan, dikuatkan fisik dan mental, diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT. Kegiatan yang dilakukan oleh Masrani dan putrinya dapat dijadikan sebagai contoh, lanjut Bupati. "Dimana ada kemauan yang kuat dan didukung usaha yang keras, Insya Allah bisa terwujud," jelas H. Nadalsyah.

Tekad yang kuat bahkan bisa dibilang nekat, aksi Masrani dan putrinya benar-benar heroik. Berapa banyak cerita pilu dan haru yang mereka alami sepanjang perjalanan keliling Indonesia sejak tahun 2000 silam, berapa ratus ribu kilometer jalan yang telah ditelusuri. "Semoga Santi diberikan kesembuhan oleh Allah SWT," do'a H. Nadalsyah. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda



Berita Lainnya