img
Bupati Barito Utara Terima Bantuan Dari Dishub Provinsi Pada Kemah ELY
  Sabtu, 30-11-2019       11

bupati-barito-utara-terima-bantuan-dari-dishub-provinsi-pada-kemah-ely

Sampit, 30 Nopember 2019 - Dalam Upacara Pembukaan Kemah Ekskutif, Legislatif dan Yudikatif (ELY) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Ujung Pandaran, Sampit, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menerima bantuan peralatan evakuasi kecelakaan secara simbolis dari Gubernur Kalimantan Tengah. Peralatan tersebut diberikan oleh Dinas Perhubungan Provinsi yang diserahkan secara simbolis kepada Gubernur untuk dibagikan kepada Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah.

Selain penyerahan peralatan tersebut, juga dilakukan pengalungan tanda peserta Kemah ELY kepada perwakilan eksekutif, legislatif dan yudikatif. Dari legislatif, diwakili oleh H. Jimmy Carter yang merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah. Wakil Gubernur, Habib Ismail didampingi Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi mengalungkan langsung tanda peserta Kemah ELY kepada masing-masing perwakilan yang disaksikan oleh peserta Kemah ELY dan undangan lainnya.

Pada Kemah ELY yang diikuti oleh +/- 4.000 orang peserta rencananya akan diadakan berbagai perlombaan, yakni :
1. K3 (kekompakan, keindahan, kebersihan tenda);
2. Outbond dari lapangan ke pantai;
3. Masak, jenis sea food untuk makan siang;
4. Voli pantai, dengan peserta 3 orang campuran;
5. Istana pasir, membuat bangunan pasir dengan peserta 10 orang;
6. Yel-Yel dengan peserta 10 orang campuran. Waktu maksimal 5 menit dengan tema pembangunan dan pramuka;
7. Tarik tambang dengan peserta 10 orang campuran.

Ketua Kontingen Kemah ELY, Drs. Muhlis mengatakan bahwa kontingen Barito Utara akan mengikuti semua perlombaan yang akan diadakan. "Insyaa Allah, kita akan mengikuti semua cabang perlombaan yang akan diadakan panitia. Terlepas siapapun nantinya yang menjadi pemenang, yang pastinya kontingen kita akan berusaha maksimal dengan mengedepankan kekompakan dan kerjasama tim," jelas Muhlis.
Sementara itu, Bupati Barito Utara menitipkan pesan kepada seluruh kontingen agar selalu menjaga nama baik Kabupaten Barito Utara. "Jaga selalu kebersamaan dan kekompakan serta jalinan silaturahim, baik dalam kontingen maupun dengan kontingen lain," harap H. Nadalsyah. Selain itu, H. Nadalsyah juga menitipkan pesan kepada Direktur Rumah Sakit dan Plt. Kadis Kesehatan agar dapat mengoordinasikan anggota tim medis untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. "Terlebih cuaca disekitar pantai yang lebih menyengat dibandingkan dengan Barito Utara," jelas H. Nadalsyah. Terakhir Bupati mengharapkan kepada seluruh kontingen untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing, bila mengalami gangguan kesehatan. H. Nadalsyah menyarankan untuk segera memeriksakan kepada tim medis yang bertugas.(Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda