img
Bupati Barito Utara Terlibat Shooting Tim Jejak Petualang Trans7
  19-02-2019       109

bupati-barito-utara-terlibat-shooting-tim-jejak-petualang-trans7

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, bersama beberapa kepala perangkat daerah dan puluhan rider dari berbagai klub motor di Muara Teweh menjelajah alam Barito Utara melalui touring motor trail sekaligus melihat dan menjajal langsung jalan alternatif yang menghubungkan Muara Teweh-Palangka Raya, Selasa (19/02).

Rute yang ditempuh yakni jalur Desa Lemo, menuju jalur KTC, dengan finish di Jantur (air terjun) Jalitung. Pada touring kali ini, tanpa sengaja rombongan Bupati bertemu dengan tim Jejak Petualang dari Stasiun Televisi Trans 7 yang sedang melakukan perekaman setelah sebelumnya melakukan shooting di Desa Muara Mea Kecamatan Gunung Purei.

Dalam wawancara dengan Tim Jejak Petualang Trans 7, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengatakan di sela-sela padatnya jadwal kerja menyempatkan meninjau langsung bekerjasama dengan pemerintah desa setempat yakni Desa Lemo I, Desa Lemo II serta Perusahaan KTC meninjau pembukaan jalan yang nantinya jalan tesebut akan jadi salah satu alternatif ke ibu kota Provinsi Palangka Raya. Bila jalan yang dikerjakan ini selesai, nantinya akan lebih dekat 100 Km atau kurang lebih 1 setengah jam dari Muara Teweh ke Palangka raya.

Lebih lanjut Bupati Barito Utara mengatakan dengan dibukanya sebagai jalur alternatif menuju Palangka Raya semoga dapat membantu warga masyarakat yang akan bepergian ke Palangka Raya, yang mana jarak tempuh normal jalan ke palangka Raya raya 6 - 7 jam melalui jalur ini dapat mempersingkat waktu. "Sekarang pengerjaan masih tahap 60 % penggarapan jalan secara bertahap juga di lakukan pelebaran, Saya juga berharap pihak perusahaan dapat memberikan kontribusinya bagi masyarakat sekitar jangan hanya bisa mengambil sumber daya alam tapi juga ada peninggalan buat masyarakat," jelas H. Nadalsyah. (Diskominfosandi2019).

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda