img
Bupati Barito Utara Tinjau Jembatan Jalan Keladan
  Senin, 30-09-2019       7

bupati-barito-utara-tinjau-jembatan-jalan-kelandan

Usai melantik Damang Adat dan Peresmian Anggota BPD di Gedung Balai Antang, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah melakukan pengecekan infrastruktur jembatan dilingkup Kota Muara Teweh. Hal ini, menanggapi keluhan yang disampaikan oleh masyarakat terkait adanya sarana infrastruktur jembatan yang rusak. H. Nadalsyah didampingi Kepala Dinas PUPR, Ir. Iwan Rusdani, MP, Kabid Bina Marga, H. Rodi, Camat Teweh Tengah, H Mastur dan Lurah Lanjas Tri Winarsih melakukan pengecekan secara langsung terhadap laporan dari masyarakat dimana adanya kerusakan jembatan di Jalan Keladan RT 04 Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah, Senin (30/9).

Hasil pengecekan lapangan, Bupati memerintahkan kepada Kadis PUPR untuk segera menangani permasalahan tersebut. Mengingat kontur dan kondisi lapangan, dimana tidak memungkinkan kembali untuk di bangun dengan konstruksi kayu, Bupati memerintahkan untuk merancang pembangunan jembatan dengan konstruksi pondasi baja dan beton. "Hal ini untuk memastikan bahwa jembatan tersebut tahan lama karena posisinya di pesisir sungai barito, apabila masih menggunakan pondasi kayu ulin di khawatirkan beberapa tahun kedepannya akan rusak kembali karena tanahnya ikut terkikis arus sungai," jelas H. Nadalsyah.

Jembatan yang mengalami kerusakan sebanyak dua buah, yakni jembatan dengan panjang 24×4 meter dan 23×3 meter. Bupati juga meminta maaf kepada warga masyarakat yang berada di sekitar jembatan dan pengguna jembatan, karena pengerjaan jembatan memerlukan waktu. Terlebih dahulu harus direncanakan dengan baik kemudian dianggarkan dan nantinya akan dibahas bersama DPRD. “Insya Allah aspirasi-aspirasi ini kita usulkan ke DPRD dan mohon persetujuannya. Mohon do'a dan dukungan semuanya, agar dapat disetujui terutama untuk pembangunan dua buah jembatan yang berada di Jalan Keladan ini,” tutup H. Nadalsyah. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda