img
Bupati Barut Menyerahkan Hidran Kebakaran Untuk Pemukiman Muara Teweh
  Selasa, 06-02-2018       80

bupati-barut-menyerahkan-hidran-kebakaran-untuk-pemukiman--muara-teweh

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah menyerahkan secara simbolis hidran dan mesin pompa kebakaran untuk kawasan permukiman di Muara Teweh.
Penyerahan dilakukan Bupati Nadalsyah didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Barito Utara H. Yaser Arapat yang diterima Ketua RT. 14 Kelurahan Lanjas, Kasriadi di Jalan Semoga Indah Muara Teweh, Kamis.
Dalam penyerahan itu disaksikan Asisten Administrasi Umum Setda Barito Utara H. Fauzul Risma dan Kepala Dinas Kesehatan setempat H. Robansyah dan pejabat lainnya.
"Saya minta sarana untuk kebakaran berupa Hidran dan mesin pompa kebakaran ini dapat bermanfaat bagi lingkungan setempat untuk mencegah dan mengantisipasi bahaya kebakaran, selain itu peralatan tersebut harus dijaga agar tetap terawat dengan baik," kata Bupati H. Nadalsyah usai menyerahkan hidran dan mesin pompa kebakaran tersebut.
Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Barito Utara H. Yaser Arapat mengatakan peralatan untuk kebakaran ini merupakan kegiatan tahun 2017 sebanyak lima unit berupa hidran dan kelengkapannya berupa mesin pompa, selang untuk memadamkan kebakaran, dan lainnya.
Fasilitas itu dipasang dikawasan yang rawan kebakaran di antaranya di RT. 14 Kelurahan Lanjas Jalan Semoga Indah, Jalan Ahmad Yani Ganng Binjai RT. 14 Kelurahan Melayu, Jalan Meranti Gang Perinstis RT 09 Kelurahan Lanjas atau kawasan Darmaga, Jalan Keladan Gang Kemico RT. 06 dan Jalan Bhayangkara Gang Kinibalu RT. 26 B Muara Teweh.
"Memang banyak permintaan dari masyarakat untuk memasang hydran di kawasan pemukiman, namun yang kami prioritaskan yang punya pipa jaringan PDAM yang ukuran besar guna memudahkan menarik air, karena kalau pipa kecil cukup sulit mendapat air.Kita harapkan nantinya semua lingkungan pemukiman warga nantinya terpasang fasilitas ini," kata Yaser.
Ketua RT. 14 RW. 04 Kelurahan Lanjas, Kasriadi menyatakan pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan pemerintah daerah terutama Bupati Nadalsyah atas kepeduliannya menyediakan peralatan kebakaran guna mengatisipasi dan mencegah bahaya kabakaran di lingkungan masyarakat.
"Kami dan warga berupaya untuk menjaga fasilitas kebakaran yang dibangun pemerintah daerah ini dengan sebaik-baiknya agar peralatan yang ada dapat dimanfaatkan secara maksimal."

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda