img
Bupati Buka Temu Teknis Penyuluh Pertanian
  Selasa, 26-02-2019       40

bupati-buka-temu-teknis-penyuluh-pertanian

Guna meningkatkan ilmu pengetahuan secara kualitas dan kuantitas khususnya penyuluh pertanian dan petugas teknis pertanian, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pertanian mengadakan Temu Teknis Penyuluh Pertanian.


Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah membuka langsung Kegiatan Temu Teknis Penyuluh tingkat Kabupaten Barito Utara di Aula Hotel Armani, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Sekretaris Kabupaten Barito Utara Ir. H. Jainal Abidin, M.AP, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Provinsi Kalimantan Tengah, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Badan Pusat Statistik, camat se- Kabupaten Barito Utara, dan penyuluh pertanian dan jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara menyampaikan bahwa peranan sektor pertanian saat ini dan dimasa mendatang akan dihadapkan pada tantangan dan permasalahan yang semakin komplek dengan pertambahan jumlah penduduk, yang membawa konsekuensi akan meningkatnya kebutuhan bahan pangan. Secara bersamaan juga untuk memenuhi kebutuhan bahan baku pakan ternak maupun bahan baku industri lainnya serta hubungannya dengan perubahan lingkungan strategis. "Untuk itu, pembangunan pertanian harus diatur secara lebih terarah, komprehensif, terkoordinasi dan terkonsilidasi melalui berbagai strategi pelaksanaan program dan kegiatan," jelas H. Nadalsyah.

Lebih lanjut, program kerja pemerintah yang menargetkan percapaian swasembada pangan strategis seperti padi, jagung dan kedelai (Pajale) serta daging dalam konsep khusus (Upsus), dimana untuk mencapai hal tersebut diperlukan pendampingan dan pengawalan oleh Penyuluh Pertanian THL-TBPP dan petugas teknis pertanian dimulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa. "Bila semua terwujud, akan mampu memberikan kontribusi dan peningkatan produksi serta pendapatan petani yang berujung pada peningkatan kesejahteraan," tutup H. Nadalsyah. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda