img
Bupati Fasilitasi Tuntutan Karyawan PT. BAK
  Selasa, 12-02-2019       57

bupati-fasilitasi-tuntutan-karyawan-pt-bak

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah bertindak cepat menindaklanjuti tuntutan karyawan PT. Berjaya Agro Kalimantan (BAK) yang meminta keadilan pembayaran gaji yang selama ini belum terbayarkan oleh manajemen dengan melakukan rapat terbatas di ruangan Kantor Bupati Jl. A. Yani Muara Teweh.(12/2).

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, M.IP Sekretaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin, M.AP memimpin langsung rapat terbatas yang dihadiri oleh Kepala Disosnakertrans, Kadis Pertanian, Kesbangpol serta Pejabat Bagian Hukum Sekretariat Daerah Barito Utara.

H. Nadalsyah mengatakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan membantu masyarakat dalam memfasilitasi pertemuan antara pihak manajemen perusahaan PT. BAK dengan karyawan.
"Selama ini kita sudah melakukan pemantauan kebeberapa perusahan-perusahaan yang ada di Kabupaten Barito Utara dan kita juga sudah melakukan pemanggilan untuk koordinasi dan sinkronisaai kendala dan permasalahan dilapangan," jelas H. Nadalsyah.

Untuk permasalahan PT. BAK akan ditindaklanjuti dengan melakukan pemanggilan kepada pimpinan perusahaan dan mempertanyakan hak dan kewajiban yang harus dipenuhi sesuai UU Ketenagakerjaan.

"Kami berharap kepada Karyawan agar bersikap tenang dan jangan bersikap anarkis sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru yang tidak diinginkan," tutup H. Nadalsyah.
(Diskomindosandi2019).

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda