img
Bupati H. Nadalsyah : 'Terima Kasih Atas Dedikasi Tim Khusus Kesehatan Nusantara Sehat'.
  Selasa, 20-08-2019       311

bupati-h-nadalsyah--terima-kasih-atas-dedikasi-tim-khusus-kesehatan-nusantara-sehat

Program Nusantara Sehat merupakan kegiatan yang dicanangkan Kemenkes RI, dimana diseluruh wilayah Indonesia ditugaskan Tim Khusus Nusantara Sehat. Untuk Kabupaten Barito Utara mendapat alokasi 2 Tim Khusus Nusantara Sehat yang ditugaskan di Kecamatan Teweh Timur dan Kecamatan Gunung Purei. Dalam tim tersebut terdiri dari dokter, perawat, bidan, ahli gizi, kesehatan masyarakat, ahli kesehatan lingkungan, analis kesehatan, dan farmasi. Sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor : HK.01.07/MENKES/401/2017 tentang tentang penugasan nusantara sehat dan tim khusus yang terdiri dari 5 orang untuk Kecamatan Teweh Timur dan 7 orang untuk Kecamatan Gunung Purei berada di Barito Utara sejak tanggal 1 September 2017 sampai dengan 31 Agustus 2019. Saat Hari Ulang Tahun ke-74 RI, Sabtu, 17/8, Tim Khusus Nusantara Sehat berkunjung ke Rumah Jabatan Bupati Barito Utara.

Tim diterima oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, dengan suasana ceria tim berbincang dengan Pemimpin Barito Utara. Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengucapkan terimakasih kepada Tim Khusus Kesehatan Nusantara Sehat atas pelayanan dan jerih payah dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Barito Utara khususnya yang berada di kecamatan terjauh yaitu Kecamatan Teweh Timur dan Kecamatan Gunung Purei.

"Kami sangat mengapresiasi dan sangat mendukung program dari Kemenkes dalam menciptakan masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan, yang mana untuk Barito Utara di tugaskan 2 Tim yang ditempatkan di 2 kecamatan terpencil yaitu Kecamatan Teweh Timur dan Kecamatan Gunung Purei," ucap H. Nadalsyah.

Ahmad Zakir selaku leader Tim Khusus Kesehatan Nusantara Sehat mengucapkan terima kasih khususnya kepada Bupati Barito Utara, Wakil Bupati, Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Kepala Puskesmas Benangin dan Lampeong, serta seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Teweh timur dan Gunung purei. "Selama penugasan, kami diterima denhan sangat baik dan masyarakat sangat responsif dalam pelayanan kesehatan kita. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah dan semakin jaya dan maju untuk Kabupaten Barito Utara tercinta ini," ujar Zakir. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda



https://karanganbungacilacap.com/