img
Bupati H. Nadalsyah : Terima Kasih Mahasiswa IAIN Palangka Raya Yang Telah Berbagi Ilmu.
  Selasa, 27-08-2019       10

bupati-h-nadalsyah--terima-kasih-mahasiswa-iain-palangka-raya-yang-telah-berbagi-ilmu

Setelah hampir 1,5 bulan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Barito Utara, Mahasiswa IAIN Palangka Raya yang berjumlah 200 orang kembali ke kampusnya guna melaksanakan kegiatan perkuliahan seperti biasanya. Pemulangan Mahasiswa IAIN digelar dalam Acara Serah Terima Pemulangan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa IAIN di Gedung Balai Antang Muara Teweh yang dihadiri oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Sekretaris Daerah, Rektor IAIN Palangka Raya, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Barito Utara serta undangan terkait lainnya.

Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara atas bantuan fasilitas yang diberikan selama kegiatan 1,5 bulan KKN IAIN Palangka Raya di Kabupaten Barito Utara. Tahun ini mahasiswa yang selesai mgengikuti KKN sebanyak 200 mahasiswa terdiri dari 75 Laki-laki dan 127 orang perempuan. "Dengan berakhirnya kegiatan KKN ini, semoga kiprah mahasiswa kami dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya semoga kesuksesan selalu mengiringi Mahasiswa IAIN Palangka Raya," harap Dr. H. Khairil Anwar,M. Ag Rektor IAIN Palangkaraya.

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa KKN merupakan bagian integral dari sistem pendidikan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 Nomor 20 Tahun 2003 tentang Pendidikan Tinggi dan merupakan cerminan pelaksanaan perguruan tinggi yang diusahakan agar mampu menyelenggarakan pendidikan, melakukan penelitian dan pengkajian dibidang ilmu, pengetahuan, teknologi dan memberikan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat bagi manusia sesuai dengan kebutuhan pembangunan.

Lebih lanjut, KKN merupakan kegiatan intrakurikuler dan terpadu antara pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner dan lintas sektoral, dengan maksud mengembangkan kepekaan rasa dan kognisi sosial mahasiswa serta membantu.(diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda