img
Bupati Hadiri Musrenbang Provinsi Kalteng
  Senin, 08-04-2019       47

bupati-hadiri-musrenbang-provinsi-kalteng

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Aula BappedaLitbang Provinsi Kalimantan Tengah Palangkaraya.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran yang dihadiri Eselon I Kementrian, Kepala Daerah 14 Kabupaten/Kota, Kepala Perangkat Daerah dan instansi terkait lainnya membahas beberapa hal, diantara prioritas pembangunan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran mengharapkan kepada 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah untuk merencanakan pembangunan merata diberbagai sektor baik infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan bidang pendapatan belanja daerah yang ada harus digunakan sesuai fungsinya.

"Harapan pembangunan yang direncanakan tersebut nantinya akan tepat sasaran serta dapat dirasakan oleh masyarakat Kalimantan Tengah serta mampu mewujudkan Kalteng Berkah," tutup H. Sugianto Sabran.

Sementara ditempat yang sama Bupati Barito Utara H. Nadalsyah menyampaikan bahwa Musrebang ini bertujuan merangkumkan masukan atau rancangan RKPD dan melihat sinkronisasi program dan kegiatan antara Pemerintah Dearah dan Provinsi. "Musrenbang ini akan menghasilkan kesepakatan RKPD yang akan menjadi acuan dalam peyusunan RAPBD Tahun 2020, khususnya untuk kemajuan Barito Utara kedepannya," tutup H. Nadalsyah. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda