img
Bupati Harapkan Hari Jadi Ke-69 Kabupaten Barito Utara Meriah
  Senin, 15-07-2019       49

bupati-harapkan-hari-jadi-ke69-kabupaten-barito-utara-meriah

Setelah melaksanakan pelantikan dan peresmian Pj. Kades, Damang Kepala Adat, Anggota BPD dan PAW Anggota BPD, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra dan Sekretaris Daerah mengadakan rapat intern diadakan kembali rapat intern membahas kesiapan dan persiapan Peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Barito Utara. Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dihadiri juga oleh Asisten Sekda, dan Kepala Perangkat Daerah dilaksanakan di Ruang Kerja Kepala Bappedalitbang.

Bupati Barito Utara meminta laporan tentang kesiapan dan persiapan semua komponen dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-69 Kabupaten Barito Utara sekaligus Peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus. "Saya harapkan, bahwa peringatan Hari Jadi ke-69 berlangsung secara meriah seperti tahun-tahun sebelumnya," harap H. Nadalsyah.

Dalam penyampaiannya, Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa setelah beberapa kali rapat-rapat yang diadakan, telah disepakati berbagai hal terkait rangkaian dalam rangka memeriahkan dan peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Barito Utara. "Masing-masing Perangkat Daerah telah dibagi tugas dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-69," jelas Sugianto. Sementara itu, Sekretaris Daerah, H. Jainal Abidin menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah menghubungi Provinsi Kalimantan Tengah untuk meminta kesediaan Gubernur Kalimantan Tengah untuk dapat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Jadi ke-69 nantinya.

Kadis Budparpora, H. Arbaidi menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-69, Disbudparpora seperti tahun-tahun sebelumnya akan mengadakan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan yang direncanakan dimulai tanggal 20 sampai dengan 23 Juli. Dan untuk lokasi ditetapkan semua perlombaan dilaksanakan di Water Front City (WFC) kecuali cabang Sepak Sawut. H. Arbaidi meminta supaya ditahun-tahun berikutnya, Festival Budaya IMBT dapat ditetapkan tanggalnya setiap tahun. "Supaya menjadi agenda tahunan, nantinya dapat menjadi daya tarik wisatawan," jelas H. Arbaidi.

Sebelum mengakhiri rapat, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengintruksikan kepada seluruh Perangkat Daerah agar dapat memasang umbul-umbul dilingkup kantornya masing-masing. "Mulai besok supaya sudah terpasang, hingga nanti sampai bulan Agustus. Sekalian kita memperingati Hari Kemerdekaan RI," kata H. Nadalsyah. Untuk umbul-umbul dan spanduk sepanjang jalan protokol dan keramaian, Bupati meminta kepada Dinas PUPR, Distan untuk dapat memasangnya. Kepada Diskominfosandi, H. Nadalsyah juga meminta baliho-baliho dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Barito Utara dan Hari Kemerdekaan RI dapat terpasang.
(Diskominfosandi2019)

 

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda