img
Bupati Lantik Dewan Direksi Dan Badan Pengawas Perusda Batara Membangun
  Kamis, 26-09-2019       15

bupati-lantik-dewan-direksi-dan-badan-pengawas-perusda-batara-membangun

Muara Teweh, 26 September 2019 - Perusahaan Daerah (Perusda) Batara Membangun adalah perusahaan daerah milik Pemerintah Kabupaten Barito Utara, yang bergerak dalam berbagai usaha. Perusda yang didirikan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengalami perubahan susunan kepengurusan. Dewan Direksi dan Badan Pengawas Perusda Batara Membangun secara resmi dilantik oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah di Ruang Rapat Setda, Rabu (25/9). Acara pelantikan dihadiri oleh Ketua DPRD, Ir.Hj. Mery Rukaini, M.IP, Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M. AP, Kepala Kejaksaan Negeri, Basrulnas, SH, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, dan undangan lainnya.

Pelantikan Badan Pengawas berdasarkan Keputusan Bupati Barito Utara Nomor 188.45/142/2019 tentang Perubahan Kesatu atas Keputusan Bupati Barito Utara Nomor 188.45/104/2017 tentang Pengangkatan Badan Pengawas Perusahaan Daerah Batara Membangun Periode 2017-2020. Perubahan Badan Pengawas yakni Rusli, SH digantikan H. Muhammad Haniansyah, dengan susunan keanggotaan Badan Pengawas Perusda Batara Membangun periode 2017-2020, yakni Ketua merangkap anggota Ir. H. Jainal Abidin, M.AP, Sekretaris merangkap anggota H. Fauzul Risma, SH dan Anggota H. Muhammad Haniansyah. Sedangkan pengangkatan Dewan Direksi berdasarkan Keputusan Bupati Barito Utara nomor 188.45/144/2019 tentang Pengangkatan Dewan Direksi Perusahaan Daerah Batara Membangun Periode 2019-2023 dengan susunan dan anggota Dewan Direksi yakni Direktur Utama dijabat oleh Drs. Asianoor Alihazeki dan Direktur Umum dijabat oleh Rusli, SH dengan masa jabatan selama 4 tahun.

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan bahwa pembangunan Kabupaten Barito Utara saat ini tengah berkembang seiring dengan meningkatnya kepercayaan publik dengan kinerja Pemerintah yang baik, sehingga tercipta iklim investasi daerah yang lebih kompetitif. "Aparatur Pemerintah Daerah harus memahami hal tersebut dan terus berinovasi mencari terobosan baru diberbagai bidang dengan outputnya adalah menambah nilai PAD agar pembangunan dapat berjalan lebih baik lagi," jelas H. Nadalsyah.

Salah satu upaya untuk meningkatkan PAD Pemerintah Kabupaten Barito Utara adalah melalui Perusda Batara Membangun yang menangani berbagai usaha. Selain sebagai sumber pendapatan, perusahaan daerah didirikan untuk merangsang pertumbuhan sektor ekonomi masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut maka perusahaan daerah haruslah optimal, sehat, efektif, dan efesien. Bupati mengharapkan kepada Direktur Utama dan Direktur Umum, maupun Ketua Badan Pengawas, Sekretaris dan anggotanya untuk dapat mendorong dan meningkatkan kinerja Perusda sehingga menjadi perusahaan yang kompetitif secara ekonomi dan bermanfaat secara sosial dan pendidikan masyarakat Kabupaten Barito Utara. Selain itu, agar berperan nyata dalam peningkatan PAD sehingga dapat mempercepat pembangunan Kabupaten Barito Utara.
"Syaa berpesan kepada seluruh jajaran Perusda Batara Membangun untuk mengembangkan Perusda dengan sehat, efektif, efesien demi tercapainya optimalisasi kinerja Perusda," tutup H. Nadalsyah mengakhiri sambutannya.
(Diskominfosandi2019)

 

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda