img
Bupati Nadalsyah Kukuhkan Pengurus APDESI Barut
  Jumat, 01-02-2019       28

bupati-nadalsyah-kukuhkan-pengurus-apdesi-barut

Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC-APDESI) Kabupaten Barito Utara telah Resmi keberadaannya yang ditandai dengan dikukuhkannya kepengurusan cabang APDESI di Gedung Balai Antang Muara Teweh.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah secara resmi mengukuhkan dan secara simbolis menyematkan pin atribut APDESI kepada perwakilan kepala desa yang disaksikan oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, SH, Wakil Ketua II DPRD, Acep Tion, SH, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Desa se-Kabupaten Barut, serta undangan lainnya.

Plt. Kepala Dinas Sosial Dan PMD, Eveready Noor, SE dalam laporannya menyampaikan bahwa APDESI merupakan wadah konsolidasi dan pemersatu para Kepala Desa (Kades) dalam memperjuangkan aspirasi Kades, terkait tugasnya sebagai pelaksana Pemerintah di desa.

Ketua APDESI Propinsi Kalimantan Tengah, Drs. Ferly H. Sangen,M.Si mengharapkan kepada Seluruh Kepala Desa yang ada di Kalimantan Tengah untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas memimpin desa, mengingat kepala desa merupakan unjung tombak pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten Barito Utara.

Selain pengukuhan pengurus dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah APDESI Propinsi Kalimantan Tengah, Ferly H. Sangen juga melantik 32 orang pengurus DPC APDESI Barito Utara yang diketuai oleh Kepala Desa Buntok Baru, Akhmad Junaid untuk Periode 2019-2023.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya meminta agar setelah dilantiknya kepengurusan APDESI di Kabupaten Barito Utara, seluruh kepala desa dapat memanfaatkan organisasi ini dengan sebaik-baiknya khususnya terkait dengan pengelolaan dana desa untuk kepetingan rakyat desa serta penggunaannya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku agar terhindar dari permasalahan hukum. Organisasi ini dapat menjadi wadah untuk berkomunikasi, berkoordinasi dan saling tukar pengalaman dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat dan pengelolaan administrasi serta keuangan desa.

"Bantuan desa yang dialokasikan oleh pemerintah pusat saat ini, seperti kita ketahui bersama mencapai miliaran rupiah. Saya berharap APDESI bisa mensinergikan antara pemerintah desa dengan pemerintah daerah, untuk lebih meningkatkan pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat desa khususnya di Kabupaten Barito Utara," tutup H. Nadalsyah. (Diskominfosandi 2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda