img
Bupati tinjau jalan poros antar kabupaten
  Sabtu, 21-07-2018       80

bupati-tinjau-jalan-poros-antar-kabupaten

Dalam rangka untuk memudahkan transportasi, mobilisasi dan penyaluran hasil bumi masyarakat di Kabupaten Barito Utara maka Pemerintah Kabupaten Barito Utara berencana akan meningkatkan status jalan dan jembatan yang berada di Kecamatan Montallat.

Peninjauan Pertama dimulai dari rencana dermaga penyeberangan dari Kelurahan montallat ke Desa Tumpung Laung yang akan di redesain jembatan gantung dua jalur. Selanjutnya menuju pertigaan jalan H. Koyem Desa Tumpung Laung I ke Jalur Desa Pepas sepanjang kurang lebih limabelas kilometer jalan tersebut akan dilakukan pelebaran dan perbaikan di beberapa titik, dari Desa Pepas rencana jalan akan ditembuskan dan ditingkatkan satusnya menuju ke Desa Batapah simpang Pujon Kabupaten Kapuas sepanjang kurang lebih delapan puluh kilometer.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah yang langsung memimpin peninjauan jalan mengatakan pada tahun ini jalan yang bisa dijadiakan alternatif untuk memperpendek jarak menuju Kabupaten Kapuas dan Kota Palangka Raya akan dilakukan penanganan khusus dan sudah dianggarkan Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Maka Atas pemerintah dan masyarakat saya mohon dukungan kita semua agar program ini bisa terwujud
"mohon partisipasi dan keikhlaskan seluruh masyarakat untuk merelakan tanah dan tanam tumbuh diatasnaya apabila nanti terkena pelebaran jalan, jalan merupakan hajat orang banyak maka partisipasi kita semua sangat dibutuhkan".

Pada saat pengecekan jalan Bupati H. Nadalsyah didampingi Camat Montallat, Kapolsek, Danramil, Lurah, Kerala desa dan toko masyarakat setempat. 
(Diskominfosandi 2018)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda