img
Dinas SIPTAKA Gandeng Pemerintah Desa Adakan Pojok Baca
  Senin, 19-11-2018       100

dinas-siptaka-gandeng-pemerintah-desa-adakan-pojok-baca

Muara Teweh, 19 November 2018 - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinas Siptaka) Barito Utara kembali kembangkan minat baca masyarakat di Barito Utara, salah satunya yakni, bekerjasama dengan Pemerintah Desa Trinsing dan Lemo II untuk membuat pojok baca bagi masyarakat desa.

Pojok baca yang dibuat oleh Dinas Siptaka ini merupakan langkah konkrit guna mewujudkan visi dan misi Bupati Barito Utara yaitu Pembangunan dibidang Sumber Daya Manusia serta SK Bupati Barito Utara Nomor 188.45/330/2018 Tahun 2018 tentang Peningkatan Minat Baca Masyarakat di Kabupaten Barito Utara serta untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing, berintegritas dan berkarakter.

Pojok baca tersebut ditempatkan pada tempat keagamaan, serta dermaga dan pelabuhan. Pada pojok baca tersebut nantinya juga akan sering diadakan lomba bercerita, menggambar dan mewarna yang dapat diikuti oleh anak-anak yang merupakan generasi penerus pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengapresiasi langkah ini yang mana membaca merupakan suatu hal yang dapat meningkatkan ilmu pengetahuan serta wawasan yang sangat diperlukan untuk membangun suatu daerah bahkan bangsa dan negara. H. Nadalsyah mengharapkan Pojok Baca ini dapat diterapkan juga di kecamatan, kelurahan dan desa lainnya yang ada di Kabupaten Barito Utara.

"Sehingga kedepannya diharapkan dengan membaca dapat menghasilkan masyarakat yang berkualitas untuk meningkatkan daya saing serta membuka pintu gerbang kesejahteraan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai ini".

Kepala Dinas Siptaka yang diwakili oleh Kepala Bidang Perpustakaan dan Pembudayaan Gemar Membaca, Hj. Nor Isnaniah S.E.,M.AP mengatakan bahwa Dinas Siptaka akan terus mengembangkan Pojok Baca atau Perpustakaan mini dengan bekerjasama baik dengan pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa untuk dapat menyediakan sebuah wadah membaca yang didalamnya menyediakan beraneka ragam buku mulai dari buku anak-anak, dewasa, ilmu pengetahuan, buku pendidikan hingga buku khusus ibu rumah tangga. (Rfs/ @diskominfosandibarut)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda