img
Diperkirakan Lebaran Jalan Tembus Lemo-Palangka Dapat Fungsional
  Rabu, 06-03-2019       21

diperkirakan-lebaran-jalan-tembus-lemopalangka-dapat-fungsional

Paring Lahung, 06 Marert 2019-Setelah meninjau pekerjaan jalan tembus Desa Paring Lahung menuju Desa Kamawen, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Kadis Diskominfosandi, Direktur Perusahaan Batara Membangun, Camat Teweh Tengah, Camat Montallat dan Bidang Bina Marga Dinas PUPR meninjau pekerjaan jalan dari KM 16 jalan PT. TOP menuju Simpang Batapah sepanjang 17 Km. Jalan tembus nantinya akan terintegrasi dengan jalan yang tengah dikerjakan dari Desa Lemo menuju Jalan Perusahaan KTC.

Bila jalan selesai dikerjakan dan fungsional, maka jarak tempuh dari Muara Teweh - Palangka Raya dapat diperpendek sekitar 100 Km. Dari Muara Teweh - Palangka Raya melewati Buntok jarak tempuh sekitar +/- 360 Km, tetapi bila melewati jalan tembus Desa Lemo - Jalan KTC - Jalan PT. TOP - KM 16 - Batapah jaraknya berkurang menjadi +/- 260 Km. "Ini akan bisa memangkas waktu dan biaya bagi masyarakat yang akan bepergian baik dari Muara Teweh-Palangka Raya maupun dari Palangka Raya-Muara Teweh," jelas H. Nadalsyah.

Diharapkan pekerjaan jalan tembus ini bisa fungsional sebelum Hari Raya Idul Fitri bulan Juni tahun 2019 nanti, sehingga masyarakat yang ingin mudik dapat menggunakan jalan alternatif tersebut. "Saya mohon do'a dan dukungan dari semua pihak, agar jalan tembus ini dapat secepatnya selesai," harap H. Nadalsyah.
Bupati Barito Utara meminta kepada para pengusaha agar dapat membantu dalam pembangunan jalan tersebut, dimana dana dari Pemerintah Daerah sangat terbatas. Partisipasi pihak perusahaan dalam pengerjaan jalan sangat diharapkan, seperti saat ini pengerjaan jalan di motori oleh PT. Mitra Barito Group, dengan dibantu perusahaan lainnya yang beroperasi di wilayah Kecamatan Teweh Tengah dan Montallat.(Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda