img
Dorong Kemajuan Wirausaha Muda Melalui Bimtek
  Kamis, 21-02-2019       97

dorong-kemajuan-wirausaha-muda-melalui-bimtek

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi wirausaha baru, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM melaksanakan bimbingan teknis kewirausahaan bagi wirausaha baru tahun 2019 di Aula Bappeda Litbang, Muara Teweh.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Disnakertraskop dan UKM, Drs. Tenggara menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan visi dan misi Kepala Daerah periode 2018-2023, terwujudnya masyarakat Barito Utara yang religius, mandiri dan sejahtera melalui percepatan peningkatan pembangunan di bidang sumber daya manusia, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

Lebih lanjut kegiatan bimtek seperti ini, memiliki arti penting sebagai upaya memberikan wawasan bagi peserta bimtek yang merupakan mahasiswa yang nantinya sebagian besar lulusan perguruan tinggi adalah sebagai pencari kerja untuk menumbuhkan dan mengembangkan jiwa wirausaha dan meningkatkan pengetahuan menejemen usaha.

"Maka dari itu pola pikir wirausaha harus terus ditanamkan sejak awal untuk para mahasiswa. Ada 4 kiat dalam membentuk pola pikir wirausaha yakni dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas," tutup Drs.Tenggara mengakhiri sambutan Bupati.

Drs.Sintaman,MM Kepala Bidang Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Tengah mengatakan data BPS tahun 2016, dari jumlah angkatan kerja di Indonesia yang mencapai 160.369.800 jiwa, 40 persen diantaranya tergolong generasi milenial yakni sebanyak 62.570.920 jiwa. Dengan potensi yang sedemikian besar wajar bila generasi milineal merupakan potensi terbaik untuk dibimbing. "Diharapkan mereka akan menjadi wirausaha gemerlang supaya dapat menghasilkan kesejahteraan keuangan yang lebih besar dimasa yang akan datang," tutup Sintaman.

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta oleh Drs. Tenggara kepada peserta pelatihan kewirausahan. Pelatihan bimtek yang diikuti 100 orang terdiri dari mahasisawa se - Kabupaten Barito Utara dihadiri kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.(Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda