img
DPW seminar penanggulanggan Stunting
  Rabu, 05-12-2018       37

dpw-seminar-penanggulanggan-stunting

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Barito Utara menggelar seminar yang dilaksanakan di Aula Bapedda Litbang Jl. A. Yani Muara Teweh. Seminar ini merupakan peran Dharma Wanita Persatuan membantu pencegahan dan penanggulangan Stunting di Kabupaten Barito Utara.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Barito Utara Hj. Erni Jainal Abidin pada saat menyampaikan sambutannya mengatakan kita sadari bersama bahwa salah satu masalah gizi adalah masih tingginya anak Stunting di Kalimantan Tengah yang menjadi perhatian kita bersama.

Lebih lanjut Hj. Erni Jainal Abidin mengatakan pada umumnya anak balita yang mengalami masalah stunting tidak saja mengalami masalah pertumbuhan tetapi juga masalah kecerdasan. "Balita yang mengalami stunting memiliki kecerdasan yang lebih rendah dibanding anak balita normal, karena itu saya mengajak seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Barito Utara untuk turut berperan aktif dalam mensosialisasikan berbagai potensi di pemerintahan dan masyarakat untuk penurunan stunting, perilaku hidup sehat dan sanitasi yang baik untuk penyehatan lingkungan".

Setelah pembukaan dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan seminar peran Dharma Wanita Persatuan dalam pencegahan dan penanggulangan Stunting yang menghadirkan narasumber Dokter Anak Dr. Artawan M. Biomed, Sp.A dan Ahli Gizi Ibu Irma Nurmiyati, SKM,
Peserta seminar diikuti Ketua/Wakil Ketua Dharmayukti Karini Pengadilan Negeri/Agama, Wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Wakil Ketua Adhyaksa Dharmakarini, wakil dan aggota TP-PKK /GOW serta pengurus organisasi wanita se-Barito Utara.(Ahm/Diskominfosandi2018)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda