img
H. Nadalsyah Apresiasi Putra Putri Terbaik Barito Utara
  Minggu, 18-08-2019       60

h-nadalsyah-apresiasi-putra-putri-terbaik-barito-utara

Muara Teweh, 18 Agustus 2019 - Peringatan HUT ke-74 RI tahun ini merupakan salah satu tahun yang berkesan bagi Kabupaten Barito Utara. Pasalnya Kabupaten yang pada bulan Juli lalu berusia 69 Tahun ini telah menorehkan berbagai prestasi baik pada lingkup kepemerintahan maupun kemasyarakatan.

Tahun ini Pemerintah Kabupaten Barito Utara dibawah kepemimpinan H. Nadalsyah kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ke-5 kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2015 dari Badan Pemeriksa Keuangan RI. Hal ini merupakan suatu bentuk realisasi komitmen yang dijalankan Pemerintah Daerah dalam hal keuangan baik dari sisi perencanaan dan realisasinya yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Disamping itu, tahun ini juga Bumi Iya Mulik Bengkang Turan patut berbangga, pasalnya 5 putra putri terbaik Kabupaten Barito Utara mendapatkan mandat istimewa sebagai petugas dalam Prosesi Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara, Jakarta. Zaini Fahmi, Siswa kelas XI MAN Muara Teweh mendapatkan amanat sebagai Penggerek Bendera yang tergabung dalam Kelompok 8 Tim Putih Paskibraka Nasional pada acara Penurunan Bendera di Istana Negara (17/8). Hal ini tentu tidak mudah mengingat ketatnya seleksi dan banyaknya peserta membuat perjuangan yang dilalui sangat berliku. Namun berkat doa serta kedisiplinan yang tinggi dari remaja kelahiran Muara Teweh 25 April 2003, membuat dirinya dipercaya sebagai petugas yang diidam-idamkan oleh banyak pelajar di Indonesia.

Sementara itu, pada petugas Paduan Suara Gita Bahana Nusantara terdapat 4 Putra Putri terbaik Barito Utara lainnya. Mereka ialah Nefa Kristila, Joie Venesicca Shu, dan Kristian Nakalelu yang mana ketiganya merupakan siswa-siswi SMAN 1 Muara Teweh serta Rasyid Siddiq siswa dari MAN 1 Muara Teweh. Tahapan panjang yang telah dilalui berbuah manis, setelah sebelumnya mengikuti seleksi tingkat Kabupaten, mereka berempat kembali mengikuti seleksi tingkat provinsi di Palangka Raya pada bulan Mei lalu yang mana seluruh kategori vokal dijuarai oleh Barito Utara.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengapresiasi perjuangan Putra Putri terbaik Barito Utara. Ia mengharapkan hal ini menjadi motivasi bagi para pemuda pemudi lainnya untuk dapat terus mengasah kemampuan dirinya "Hal ini menjadi contoh positif bagi para pelajar sebagai penerus masa depan bangsa untuk dapat terus mengasah kemampuan diri dalam hal positif agar dapat membanggakan dan mengharumkan nama keluarga, serta daerah baik ditingkat kabupaten bahkan skala nasional," ucap H. Nadalsyah.

(Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda