img
H. Nadalsyah Harapkan Peningkatan Kinerja PNS Seiring Dengan Kesejahteraan PNS
  Kamis, 17-10-2019       26

h-nadalsyah-harapkan-peningkatan-kinerja-pns-seiring-dengan-kesejahteraan-pns

Guna persiapan dalam menyusun serta penerapan Kebijakan Tunjangan Kinerja ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Sekretaris Daerah Barito Utara Ir. H. Jainal Abidin, M.AP didampingi Asisten III, Indriaty Karawheni, M.AP., Kepala Bappeda Litbang, Drs. Muhlis, Kepala BPKA, Drs. Jufriansyah, M.AP., Plt. BKPSDM Fakhri Fauzi, Kabag Umum Setda, Kabag Organisasi serta tim pendamping melakukan kunjungan kerja Studi Tiru ke Kabupaten Bantul Provinsi D.I Yogyakarta, Rabu (16/10).

Rombongan disambut oleh Asisten I Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan Kabupaten Bantul, Ibu Sri Ediastuti, beserta Perwakilan Bappeda, BKPP, Bagian Organisasi dan Bagian Humas Protokol Setda Bantul, di Ruang Rapat Staf Ahli Bupati, Bantul. Sri Ediastuti mengucapkan selamat datang kepada Sekda Barut beserta rombongan serta berharap dengan adanya kunjungan kerja ini dapat menambah silaturahmi serta sinergitas antar dua kabupaten dalam mengoptimalkan kinerja ASN dilingkup pemerintahnya masing-masing.

Sekda Barito Utara, berterimakasih atas disambutnya rombongan oleh Pemkab Bantul dengan tangan terbuka. Jainal menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja ini merupakan sebuah kaji tiru sesuai petunjuk dari Bupati Barito Utara H. Nadalsyah guna meningkatkan kinerja, disiplin dan kesejahteraan PNS di Kabupaten Barito Utara melalui adanya kebijakan Tunjangan Kinerja. "Sesuai petunjuk dari Bupati Barito Utara dalam rangka mensejahterakan serta meningkatkan kinerja dan disiplin pegawai, maka kami diperintahkan untuk melakukan kaji tiru ini guna mengkaji manfaat serta berbagai sistem dalam penerapan kebijakan Tunjangan Kinerja PNS kedepannya," Ucap Jainal.

Lebih lanjut, ia menyebutkan dipilihnya Kabupaten Bantul sebagai tujuan kaji tiru ini dikarenakan Kabupaten yang berada disebelah barat Yogyakarta ini dinilai telah menyelenggarakan kebijakan tersebut dengan baik. Ia juga berharap dengan kaji tiru ini dapat menghasilkan sebuah pemikiran serta kebijakan yang bermanfaat bagi Pemkab Barito Utara dalam menyusun dan penerapan kebijakan Tunjangan Kinerja bagi ASN di Barito Utara, termasuk penerapan kebijakan tersebut kedalam aplikasi Sistem Elektronik Perencanaan, Penganggaran dan Informasi Kinerja Terintegrasi (SEPAKAT) yang mana aplikasi yang dikembangkan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) tersebut bertujuan memantau Perencanaan dan Anggaran yang terintegrasi sesuai dengan kinerja ASN tersebut.

Ditempat terpisah, H. Nadalsyah berharap kedepannya penerapan kebijakan Tunjangan Kinerja ini dapat mensejahterakan PNS di Barito Utara melalui peningkatan disiplin kinerja berdasarkan pada visi Barito Utara 2018-2023 yakni Terwujudnya Masyarakat Barito Utara yang Religius, Mandiri dan Sejahtera melalui Percepatan Peningkatan Pembangunan di Bidang Sumber Daya Manusia, Infrastruktur dan Ekonomi Kerakyatan. Hal ini juga menurut Nadalsyah merupakan hal penting karna sesuai dengan misi kelima Barito Utara, yakni Peningkatan Pelayanan Publik melalui Tata Kelola Kepemerintahan Yang Baik (Good Governance). "Sesuai Visi dan Misi Barito Utara 2018-2023, hal ini dianggap penting karena guna meningkatkan kinerja serta disiplin Pegawai diperlukan adanya penyempurnaan kebijakan yang tepat untuk mewujudkan hal tersebut," Ucap orang nomor satu di Barito Utara ini.
(Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda