img
H. Nadalsyah Harapkan Tahun Ini Bandara HM. Sidik Dapat Dioperasikan
  Jumat, 07-02-2020       13

h-nadalsyah-harapkan-tahun-ini-bandara-hm-sidik-dapat-dioperasikan

Muara Teweh, 07 Februari 2020 - Pembangunan bandar udara baru di Kabupaten Barito Utara yakni Bandara HM. Sidik yang telah dikerjakan dari beberapa tahun yang lalu sampai dengan akhir 2019, kini mulai proses untuk mendapatkan legalitas pengoperasian dari Kementerian Perhubungan, hal ini ditandai dengan datangnya Tim Pra Verifikasi dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VII Balikpapan ke Bandara HM. Sidik Muara Teweh, Jumat (07/02).

Tim yang dipimpin Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VII Balikpapan, Anung Bayumurty melakukan pra verifikasi terkait penyiapan data-data dukung untuk verifikasi Bandara HM. Sidik yang akan dilaksanakan oleh Tim verifikasi dari Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan nantinya. Kedatangan Tim Pra Verifikasi disambut oleh Kepala Dinas Perhubungan, Fery Kusmiadi dan jajaran pejabat Dishub. Dalam keterangannya, Kadishub menyampaikan bahwa kedatangan Tim Pra Verifikasi untuk membantu mempersiapkan data-data awal sebagai bahan verifikasi yang nantinya dilaksanakan oleh Tim Verifikasi dari Kementerian Perhubungan. "Sebagai syarat untuk diterbitkannya SBU (Sertifikat Bandar Udara) yang kemudian dilanjutkan untuk proses publikasi AIP (Aeronautical Information Publication)," jelas Fery.

Di tempat terpisah, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyambut baik kedatangan Tim Pra Verifikasi dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VII Balikpapan. H. Nadalsyah mengharapkan agar Bandara HM. Sidik dapat segera beroperasi. Bupati meminta kepada Kepala Dishub dan jajarannya agar dapat membantu menyiapkan data-data awal sebagai bahan pendukung untuk verifikasi nantinya. "Koordinasikan dengan Kepala Bandara Beringin untuk penyiapan data-data guna verifikasi nantinya," pesan H. Nadalsyah kepada Kepala Dishub.

Selanjutnya, Bupati berharap agar dalam proses penyiapan data dukung dan lain sebagainya dapat segera dipenuhi. "Semoga setelah verifikasi nantinya, Bandara HM. Sidik dapat segera beroperasi," harap H. Nadalsyah. (Diskominfosandi2020)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda