img
H. Nadalsyah Resmikan Mesjid Al-Malik
  Jumat, 01-11-2019       17

hnadalsyah-resmikan-mesjid-almalik

Muara Teweh, 01 November 2019 - Usai melaksanakan sholat Jum'at berjamaah, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah langsung meresmikan Mesjid Al-Malik RT. 08 Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei. Acara berlangsung khidmat dan lancar, dihadiri oleh unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Tripika Kecamatan Lahei, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Undangan lainnya.

Ketua Panitia Mesjid Al-Malik, Feri Dharma menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati yang telah hadir dalam peresmian nama mesjid Al-Malik ini. "Mudah-mudahan mesjid ini bisa menjadi barometer untuk terwujudnya Kecamatan Lahei yang religius," jelas Feri Dharma.

Selain itu juga, untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat terhadap sarana peribadatan, pembangunan Mesjid Al-Malik di Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara adalah bentuk dari partisipasi masyarakat di bidang keagamaan. "Apabila semua elemen bersatu dan saling menghargai dan saling kerja sama semua kegiatan pembangunan akan mudah terselesaikan," tutup Feri Dharma.

Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panitia Pembangunan Mesjid Al-Malik beserta seluruh masyarakat yang juga telah berperan aktif dalam pembangunan. "Semoga dengan dibangunnya mesjid ini, perkembangan dakwah dan syiar Islam di Kabupaten Barito Utara umumnya dan wilayah Kecamatan Lahei khususnya akan semakin meningkat," harap H. Nadalsyah.
Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa dalam pengelolaan Mesjid Al-Malik sebaiknya ada empat hal yang perlu diperhatikan yaitu :

  1. Membina dan memelihara Mesjid Al-Malik sesuai dengan tuntutan dan ajaran Islam.
  2. Memelihara dan mempertahankan kehormatan mesjid sebagai lambang kesatuan umat.
  3. Membina dan memelihara silaturahmi sesama jamaah mesjid dan masyarakat sekitar.
  4. Mengoptimalkan fungsi mesjid sebagai pusat dakwah dan syiar Islam yang menimbulkan simpati, kedamaian dan ketentraman bagi lingkungan sekitar.

Bupati Barito Utara menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Lahei untuk senantiasa memelihara, menjaga dan meningkatkan kerukunan serta semangat saling menghargai. "Marilah kita terus berupaya mengokohkan persatuan dan kesatuan menjaga kebersamaan serta tidak mudah terpengaruh informasi yang tidak jelas sumbernya yang berpotensi merugikan diri sendiri dan orang lain, mari kita sebagai umat yang mampu bersikap sesuai ajaran Islam," tutup H. Nadalsyah.


Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Mesjid Al-Malik.(Diskominfosandi 2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda