img
H. Nadalsyah Serahkan Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi Pada HUT Ke-74 RI Di Madrasyah Aliyah Muara Teweh
  Selasa, 27-08-2019       20

h-nadalsyah-serahkan-penghargaan-kepada-siswa-berprestasi-pada-hut-ke74-ri-di-madrasyah-aliyah-muara-teweh

Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun ke-74 RI, Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Muara Teweh menggelar Acara Syukuran Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019 dan penyambutan Paskibraka Nasional, Duta Gita Bahana Nusantara, Duta Anak Nasional, Duta Kompetisi Sains Madrasyah Nasional, dan Duta Festival Peajar Provinsi Madrasyah Aliyah Negeri Barito Utara Tahun 2019 yang diadakan di Halaman MAN Muara Teweh. Acara dihadiri oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah, Unsur FKPD, Unsur Kepala Perangkat Daerah, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Barito Utara, Kepala MAN dan Dewan Guru, perwakilan Perbankan, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah menyampaikan bahwa proklamasi kemerdekaan merupakan sebuah momen, dimana masyarakat dan bangsa Indonesia terbebas dari segala bentuk penjajahan. Kebebasan dari belenggu penjajah memberikan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk secara mandiri dapat menjalankan roda pemerintahan dan mengembangkan semua potensi yang dimiliki bangsa sesuai dengan budaya dan kepribadian kita sendiri. "Sehingga diharapkan mampu menjadikan bangsa kita, sebagai bangsa yang adil, makmur dan bermartabat kedepannya," harap H. Nadalsyah. Pemerintah baik tingkat pusat, maupun tingkat provinsi dan kabupaten telah secara maksimal berupaya meningkatkan pembangunan disegala bidang yang lebih menyentuh bagi kepentingan masyarakat, pembangunan bidang keagamaan, perekonomian, kesehatan, infrastruktur, terlebih lagi pembangunan dibidang pendidikan.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa tahun 2019 ini kita meraih kesempatan kedua untuk mengirimkan duta mewakili Provinsi Kalimantan Tengah menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional yang bertugas di Istana Negara tanggal 17 Agustus 2019. "Siswa sekolah ini (MAN), Zaini Fahmi telah dipercaya sebagai penggerek bendera setelah sebelumnya pada kesempatan pertama tahun 2015, Amal Ahsan juga dipercaya sebagai komandan saat itu," jelas Bupati Barito Utara. Apa yang telah diraih oleh Madrasyah Aliyah Muara Teweh merupakan hasil dari kerja keras dan anugerah dari Allah SWT. "Tentunya itu buah kerja keras dewan guru, pelatih, dan semua unsur yang ikut membantu dalam kesuksesannya, dan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan terkhususnya untuk kabupaten Barito Utara," tutup H. Nadalsyah mengakhiri sambutan.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, Drs. H. Tuaini Ismail, M.Ag mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Utara, karena atas suportnya dalam mendukung prestasi anak-anak didik baik tingkat SD, SMP, maupun SLTA terkhususnya untuk Madrasyah Aliyah Negeri Muara Teweh yang dalm hal ini dibawah naungan Kementerian Agama Muara Teweh. Tak lupa, H. Tuaini mengucapkan selamat atas semua prestasi yang diperoleh MAN Muara Teweh, terkhususnya kepada Zaini Fahmi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara dikancah Nasional. "Harapan kedepannya prestasi yang telah diperoleh dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan baik dikancah daerah, provinsi, maupun Nasional nantinya," harap H. Tuangi mengakhiri sambutan.

Zaini Fahmi sebagai perwakilan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional tahun 2019 dalam kesempatannya memberikan kesan dan pesan kepada seluruh tamu undangan yang berhadir. Zaini fahmi mengatakan terimakasihnya atas support yang telah diberikan baik dari kementrian, Pemerintah Daerah dan terkhusus kepada dewan guru serta rekan-rekan yang turut membangu dalam kesuksesannya. "Kepada seluruh generasi penerus bangsa khususnya siswa MAN Muara Teweh agar terus berjuang mencapai cita-cita dan selalu menjaga kesehatan agar apapun yang dicita-citakan tercapai sesuai harapan," pesan Zaini.

Acara ditutup dengan penyerahan penghargaan oleh Bupati Barito Utara didampingi oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Barito Utara kepada siswa-siswa MAN Muara Teweh yang telah menorehkan prestasi serta Foto Bersama.(Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda