img
Hj Sri Hidayati Nadalsyah Buka Workshop Nasional HIMPAUD
  Sabtu, 23-03-2019       14

hj-sri-hidayati-nadalsyah-buka-workshop-nasional-himpaud

Guna meningkatkan kualitas guru PAUD, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Barito Utara melaksanakan Work Shop Diklat Berjenjang untuk guru Paud, Sabtu (23/3) di hotel JnB. Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah selaku Bunda PAUD Barito Utara, membuka secara resmi pelatihan yang diikuti ratusan peserta, tidak saja dari Kabupaten Batara tapi juga dari Kabupate Murung Raya.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah menjelaskan bahwa HIMPAUDI dibentuk dengan tujuan dan fungsi, yaitu menghimpun aspirasi dan profesionalitas pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia. HIMPAUDI bertugas meningkatkan kualitas dan memperjuangkan peningkatan kesejahteraan juga perlindungan bagi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini.
"Saya sebagai bunda PAUD sangat mengapresiasi kegiatan Workshop ini, karena ini salah satu upaya yang dilakukan HIMPAUDI untuk meningkatkan kualitas tenaga kependidikan lembaga-Iembaga PAUD Kabupaten Barito Utara," terang Hj. Sri Hidayati.

Lebih lanjut, Bunda PAUD menyatakan dengan meningkatnya kualltas para pendidik tentu akan meningkat pula kualitas para anak didik PAUD, yang mana anak PAUD adalah anak-anak yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan punya kepribadian. Ketua TP PKK Barito Utara juga berharap bahwa kegiatan seperti ini akan bisa berlangsung secara berkesinambungan, bukan hanya workshop akan tetapi di tingkatkan kediklat-diklat, pelatihan atau semacamnya.

Saat ini, kuasa hukum HIMPAUDI, Yusri Ihza Mahendra sedang memperjuangkan guru-guru yang mengajar di PAUD Non Formal untuk bisa mendapatkan hak yang sama dengan guru PAUD Formal. "Yaitu hak-hak berupa kebutuhan hidup, jaminan kesejahteraan sosial dan dapat memperoleh peluang untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas akademik dengan kompetensi," tutup Hj. Sri Hidayati Nadalsyah.

Ketua HIMPAUDI Barito Utara, Matilda SPd menyampaikan bahwa HIMPAUDI sebagai organisasi profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, memiliki tekad yang sangat kuat, untuk menjadi organisasi, yang mandiri dan professional. Bertujuan selain menyatukan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, juga menampung dan memperjuangkan, mewujudkan aspirasi, meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan PAUD serta sebagai sarana untuk mengembangkan profesinya.

"Salah satu tugas HIMPAUDI adalah mensosialisasikan pentingnya PAUD kepada lapisan masyarakat dan ikut serta menyiapkan generasi yang berkualitas untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini," harap Matilda.
HIMPAUDI sebagai organisasi yang sangat besar dengan segala tugas dan tanggung jawab, tentu membutuhkan waktu yang sangat panjang, agar bisa menjadi organisasi yang tangguh, berdedikasi serta mandiri secara profesional. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda