img
Hj. Sri Hidayati Nadalsyah Pimpin TP PKK Ikuti Jambore Kader PKK
  Rabu, 28-08-2019       18

hj-sri-hidayati-nadalsyah-pimpin-tp-pkk-ikuti-jambore-kader-pkk

Sebagai sarana dalam meningkatkan kapasitas diri para kader dalam upaya kolaborasi, silaturrahmi, sekaligus memberikan apresiasi kepada pejuang pemberdayaan keluarga yang berada di tingkat Kabupaten. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar acara Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019. Kegiatan jambore diikuti oleh seluruh TP PKK Tingkat Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, dari Kabupaten Barito Utara, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara memimpin langsung TP PKK Kabupaten Barito Utara untuk mengikuti jambore yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubenur Kalimantan Tengah.

Acara Jambore Kader PKK dengan tema "Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Melalui Pemberdayaan Keluarga" dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dan Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran yang didahului dengan pelaksanaan Parade dari TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran menyampaikan ucapan terima kasih kepada kader-kader Kabupaten/Kota yang sudah bekerja tanpa pamrih menjalankan 10 program PKK. "Saya mengajak semua kader untuk meningkatkan motivasi dan kinerja kader dalam menunjang terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera," jelas Ivo.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dalam sambutannya,  sangat mendukung program kegiatan PKK terutama dalam pencegahan dan penanggulangan stunting melalui pembedayaan keluarga. Sementara itu, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah mengatakan akan mensukseskan 10 Program PKK, mengajak masyarakat dalam mencegah stunting, dan turut menyosialisasikan kepada kader PKK serta program-program lain di Kabupaten Barito Utara. "Kami selalu komitmen untuk selalu mengajak para kader PKK baik di tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten," jelas Hj. Sri Hidayati Nadalsyah.

Rangkaian acara jambore dilanjutkan pada malam harinya, yakni diadakan Fashion Show Baju Adat dari Kabupaten/Kota masing-masing yang dilaksanakan di Hotel Bahalap Palangka Raya dengan peserta dari TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah. Setelah fashion show, acara dilanjutkan dengan Fublic Speaking oleh pemateri Ferly Junandar. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda