img
H.Nadalsyah Resmi Membuka Rapat Kerja Sekda Se-Kalteng
  Selasa, 03-12-2019       12

hnadalsyah-resmi-membuka-rapat-kerja-sekda-sekalteng

Muara Teweh,03 Desember 2019-Bupati Barito Utara H.Nadalsyah secara resmi membuka rapat kerja komisariat wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Propinsi Kalimantan Tengah tahun 2019,bertempat di Hotel Armani Muara Teweh.

Sekretaris Daerah Propinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri dalam sambutannya yang dibacakan Ketua forum Sekretaris Daerah Gunung Mas Yansiterson meyampaikan rapat kerja Sekretaris Daerah seluruh Indonesia Propinsi Kalimantan Tengah menjadi forum saling berbagi informasi dalam mewujudkan program didaerah masing-masing.Maka dari itu pemimpin birokrasi tertinggi daerah adalah kunci suksenya implementasi reformasi birokrasi daerah sebagai motor penggerak peningkatan kualitas pelayanan publik daerah yang berkualitas" Jelas Yansiterson saat membacakan sambutan Sekretaris Daerah Propinsi Kalimatan Tengah.

Sementara itu Bupati Barito Utara H.Nadalsyah dalam sambutanya mengatakan acara ini merupakan sarana atau wadah berkumpulnya para Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota untuk saling membantu dan bersatu padu serta bekerjasama dalam perumusan kebijakan,yang terkait dengan kebijakan nasional untuk dapat menghasilkan solusi permaslahan yang ada didaerah masing-masing,untuk menjadi bahan bahasan ditingkat nasional pada tahun yang akan datang.

Lebih lanjut dalam kesempatan ini kami berharap agar isu-isu strategis untuk segera mendapatkan perhatian kita bersma antara lain :
1. Terkait dengan kelembagaan perangkat daerah bahwa ada wacana penghapusan eselon III dan eselon IV ditiap level pemerintahan,yang dialihkan kejabatan fungsional berbasis pada keahlian,keterampilan dan kompentsi tertentu.
2. Terkait dengan evaluasi jabatan untuk menghasilkan kelas jabatan dan nilai jabatan,bahwa saat ini seluruh pemerintah Propinsi,Kabupaten/Kota sedang meyusun dan meminta validasi hasil evaluasi jabatan ke Menteri PAN RB melaui deputi di Jakarta.Dokumen evaluasi jabatan diperlukan dalam menentukan kelas jabatan sebagai satu syarat pemberian tambahan penghasilan Pegawai Negeri Sipil.
3. Terkait peyusunan Standar Kompetensi Jabatan (SKJ)bahwa proses seleksi terbuka untuk setiap jabatan pimpinan tinggi harus dilengkapi dengan dokumen standart kompetensi jabatan sesuai syarat yang ditetapkan dalam PP No.11 Tahun 2017 tentang menejemen PNS dan PERMENPAN RB Nomor 33 Tahun 2018 tentang standar kompentsi jabatan.

"Demikian yang dapat saya sampaiakan kepada semua peserta rapat agar dapat lagi menggali dan memaksimalkan beberapa permaslahan yang perlu mendapat perhatian kita bersama untuk bahan rekomendasi kita pada rapat kerja nasional FORSESDASI pada tahun yang akan datang"Tutup H.Nadalsyah mengakhiri sambutanya.
Acara dilanjutkan dengan peyerahan plakat dan cinderamata oleh Bupati Barito Utara H.Nadalsyah kepada Sekretaris Daerah 13 Kabupaten/Kota serta diakhiri dengan foto bersama.

Acara dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah,Unsur FKPD,Kepala Perangkat Daerah serta udangan terkait lainya.(Diskominfosandi 2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda