img
HPN Tingkat Provinsi siap digelar di Barito Utara
  Sabtu, 09-03-2019       54

hpn-tingkat-provinsi-siap-digelar-di-barito-utara

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Barito Utara pada bulan April yang akan datang, Ketua dan Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Utara melaksanakan pertemuan dengan ketua, anggota dan pengurus PWI Provinsi Kalimantan Tengah di Kantor PWI. Jl. RTA. Milono KM.04 Kota Palangka Raya.

Plt. Ketua PWI Kalimantan Tengah, Sadagori H. Binti mengatakan bahwa PWI Kalimantan Tengah akan menindaklanjuti Surat Keputusan Penetapan Kabupaten Barito Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN dan akan berkoordinasi dengan Gubernur Kalimantan Tengah untuk penetapan waktu kegiatan.
"Saya mengharapkan sebelum berkoordinasi dengan pimpinan daerah/Gubernur, PWI Barito Utara bisa memaparkan kesiapan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan," jelas Sandagori. Perlu ditekankan dalam kegiatan HPN nanti adalah kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat.

Saudur Manalu, Plt. Ketua PWI Barito Utara melaporkan bahwa PWI Barito Utara telah melaksanakan persiapan dan menggelar tiga kali rapat dengan pengurus PWI dan perwakilan perangkat daerah serta berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah Barito Utara, Ir. H. Jainal Abidin M.AP.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Barito Utara, M. Iman Topik, S.IP, M.Si melalui Mujiburrahman, S.Sos, Kasi Kemitraan Media Publik mengatakan bahwa pada dasarnya Diskominfosandi siap mendukung kegiatan HPN di Barito Utara dan langkah yang sudah dilakukan adalah penyampaian gebyar HPN pada media sosial dan elektronik yang dikelola Diskominfosandi yakni menginformasikan HPN melalui media luar ruangan atau melalui Baliho.

Robby Cahyadi, SH, Ketua Panitia HPN menyampaikan dalam rangkaian kegiatan nanti, meliputi sosialisasi keterbukaan informasi publik, sosialisaai pengamanan sistim informasi dan data, Batara Book Fair, talkshow di LPPL Radio Batar FM, pelatihan jurnalistik desa bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi), pelatihan jurnalistik pelajar, dan pelayanan kesehatan, serta gerak jalan.

HPN Tingkat Provinsi direncanakan akan dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah dan Bupati/Walikota se-Provinsi Kalimantan Tengah, selain itu panitia mengundang ketua/pengurus PWI Pusat dan PWI Provinsi KalimantanTengah, pejabat Instansi Provinsi/Kabupaten/Kota/Vertikal, pelaku dunia usaha, para pengusaha, dan tamu lainnya.(Diskominfosandi2019)

 

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda