img
Ingin Pengelolaan Keuangan Daerah Mantab, Bupati Barito Utara Kunjungi BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah
  Kamis, 21-03-2019       95

ingin-pengelolaan-keuangan-daerah-mantab-bupati-barito-utara-kunjungi-bpk-ri-perwakilan-kalimantan-tengah

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah H. Jainal Abidin, Kepala BPKA, Jufriansyah dan perwakilan Disdik melakukan kunjungan ke Kantor Perwakilan BPK Kalimantan Tengah di Palangka Raya (21/03). Tujuan Kunjungan Pejabat Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk melakukan konsultasi dan koordinasi dalam rangka lebih memantapkan kualitas pengelolaan keuangan daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Kehadiran Bupati H. Nadalsyah beserta rombongan ini langsung diterima oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah, Ade Iwan Ruswana di Ruang Kerjanya, dengan didampingi beberapa pejabatnya. Suasana pertemuan tampak sangat penuh keakraban dan komunikatif. Mengawali Pertemuan H. Nadalsyah menyempatkan memperkenalkan beberapa pejabat yang ikut mendampingi, dan demikian juga sebaliknya Kepala BPK Perwakilan Kalteng Ade Iwan Ruswana juga memperkenalkan para pejabatnya, sebelum melanjutkan agenda pertemuan lainnya.

Disela–sela konsultasi tersebut, Bupati Barito Utara mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara tidak perlu terlena dengan prestasi pengelolaan keuangan yang telah di raih selama ini yaitu meraih opini WTP selama 4 kali berturut-turut, justru menjadi motivasi dan penyemangat untuk terus berbenah dan berupaya lebih baik dalam mengelola keuangan daerah, baik dari sisi pengeluaran maupun penerimanan daerah. Tujuan mengunjungi BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah untuk lebih meningkatkan jalinan komunikasi dan koordinasi yang bertujuan untuk lebih kepada upaya peningkatan kinerja pemerintah daerah dalam mengelola keuangan daerah. "Meskipun kita telah empat kali meraih Opini WTP, jangan sampai membuat kita terlena”, jelas H. Nadalsyah.

Lebih lanjut, Bupati Barito Utara berharap dukungan semua Perangkat daerah agar berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik, serta dapat mempersiapkan segala dokumen yang dibutuhkan ketika adanya pemeriksaan sehingga pemeriksaan LKPD dapat berjalan dengan lancar. "Saya minta agar para Perangkat Daerah terkait untuk mengawal entry ini agar dokumen yang diperlukan bisa tepat waktu dan lengkap, tidak salahnya jika saya berharap kita bisa kembali meraih WTP untuk yang kelima kalinya”, pinta H. Nadalsyah.

Bupati Barito Utara juga sempat menyinggung bahwa WTP itu bukanlah tujuan tetapi itu adalah ending dari suatu proses yang panjang dalam mengelola keuangan daerah bahkan sudah dimulai dari proses perencanaan anggaran, pelaksanaan hingga sajian pelaporan, sehingga diperlukan adanya upaya-upaya peningkatan kinerja pengelolaannya dengan terus mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BPK RI Kalimantan Tengah, Ade Iwan Ruswana menyambut baik upaya Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan memberikan apresiasi kepada Bupati Nadalsyah karena langsung datang sendiri melakukan konsultasi dan koordinasi dengan pihaknya, hal ini membuktikan komitmen yang tinggi untuk melakukan optiomalisasi kinerja pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Barito Utara. Lebih lanjut, dia juga menyampaikan berbagai hal yang perlu menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Barito Utara terkait dengan pengelolaan pendapatan daerah, pengelolaan aset dan juga berkaitan dana BOS. (Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda