img
IPHI Barut Laksanakan Bimbingan Manasik Haji Tahun 2019
  Sabtu, 09-02-2019       7

iphi-barut-laksanakan-bimbingan-manasik-haji-tahun-2019

Guna membantu para calon jamaah haji Kabupaten Barito Utara dalam melaksanakan ibadah haji, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Barito Utara mengadakan bimbingan manasik haji di Aula Bappedalitbang Muara Teweh.

Dalam sambutan Bupati Barito Utara yang dibacakan oleh Kepala Disbudparpora, H. Arbaidi, SE, M.IP menyampaikan bahwa ibadah Haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan oleh umat Islam yang mempunyai kemampuan untuk melaksanakannya.
Sebelum berangkat melaksanakan ibadah Haji ke tanah Suci Makkahd Al-Mukaromah, kita harus terlebih dahulu mempersiapkan diri dengan bermacam-macam persiapkan secara matang dan teratur, baik dalam bentuk material maupun ilmu pengetahuan yang diperlukan untuk itu sehingga dalam melaksanakan ibadah Haji nantinya akan memperoleh yang baik dan memuaskan yaitu Haji Mabrur atau Maqbul yang diridhoi Allah SWT karena Haji Mabrur itulah yang menjadi dambaan dan harapan semua jamaah,” jelas H. Arbaidi.

Manasik Haji merupakan suatu kesempatan baik yang di adakan khususnya untuk jamaah calon Haji Kabupaten Barito Utara tahun 2019 M/1440 H dalam rangka memberikan pengetahuan mengenai tahapan tahapan dalam menunaikan ibadah Haji yang baik dan benar sesuai dengan arahan dan bimbingan Tim bimbingan Haji, oleh karenanya para jamaah calon haji diharapkan dapat menyimak materi yang diberikan.

“Dalam melaksanakan ibadah haji, kami mengharapkan kepada semua jamaah calon Haji untuk selalu tertib dalam beribadah, menjaga kesehatan, makan teratur, istirahat yang cukup dan membawa barang secukupnya,” tutup H. Arbaidi.

Bimbingan Manasik haji dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Barito Utara dan calon jamaah haji tahun 2019. (diskominfosandi2019).

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda