img
Jamin Keamanan Pemilu 2019, Kapolres Barut Gelar Pasukan
  Jumat, 22-03-2019       6

jamin-keamanan-pemilu-2019-kapolres-barut-gelar-pasukan

Untuk memberikan pengamanan dan kenyamanan pada pemilihan Legislatif serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, Kepolisian Resor ( Polres) Barito Utara, mengelar apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara pemilu 2019 di halaman Mapolres Barut, Jumat (22/03/2019).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin Kapolres Barito Utara, Dostan Matheus Siregar,S.I.K, yang menyampaikan tujuan gelar pasukan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum nantinya diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan, dengan target pemilu tahun 2019 terselenggara dengan aman, lancar dan damai.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga untuk meningkatkan sinergi Polri dengan intansi terkait dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif khususnya di Kabupaten Barito Utara. "Dengan dibantu unsur TNI serta stakeholders terkait lainnya, mari kita ciptakan Pemilu damai di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan," tutup Kapolres.

Pada Kesempatan yang sama, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam Pilpres dan Pileg, untuk bersama- sama untuk mendeklarasikan serta mewujudkan Pemilu yang aman dan damai sehingga pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2019 di Kabupaten Barito Utara yang sama-sama kita cintai dapat berlangsung aman, jujur, adil, dan demokratis.

Upacara gelar pasukan dimulai mengecek dan memeriksa kesiapan seluruh pasukan pada kendaraan operasional hal ini untuk memastikan untuk benar-benar siap melakukn persiapan pengamanan pemilu serta tanda peyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Barito Utara pada perwakilan peserta apel secara simbolis dari TNI, Polri dan Linmas.

Hadir pada apel tersebut unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, TNI/Polri, ormas, mahasiswa serta undangan lainnya. (Diskominfosandi2019)


Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda