img
Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD
  Rabu, 30-10-2019       344

jawaban-bupati-atas-pemandangan-umum-fraksi-dprd

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Barito Utara Pada Rapat Paripurna III Masa Sidang I Tahun 2019 Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.AP yang didampingi Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah, Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua I dan II DPRD, yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M, AP, Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah dan Perwakilan Unsur FKPD serta undangan lainnya.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada prinsipnya fraksi-fraksi pendukung dewan menerima Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020. "Sehubungan dengan pemandangan umum dari Fraksi Partai Demokrat, kami menerima dan menyambut baik saran agar Pemerintah Daerah perlu melakukan inovasi dalam rangka memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah," jelas H. Nadalsyah.

Lebih lanjut menanggapi Pandangan Fraksi PPP, H. Nadalsyah mengatakan bahwa dalam penyusunan APBD Tahun Anggaran 2020, Pemerintah Daerah konsisten dengan KUA PPAS yang telah disepakati. Terkait pertanyaan dimana belanja tidak langsung lebih besar dari belanja langsung, Bupati menjelaskan bahwa hal ini di karenakan dalam belanja tidak langsung terdapat komponen belanja keuangan pimpinan dan anggota DPRD yang mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, Belanja Bantuan Sosial, Belanja Hibah Belanja Bagi Hasil Kepada Desa serta Belanja Bantuan Keuangan Kepala Desa.

Pemerintah menerima dan menyambut baauk saran dan masukan yang disampaikan oleh Fraksi PKB agar Pemerintah meningkatkan potensi PAD melalui pengembangan aset daerah, pemberian hibah dan bantuan saosial harus berpedoman pada ketentuan yang berlaku serta diberikan secara selektif dan akuntabel.

Sedangkan untuk Fraksi PDI Perjuangan, agar perlunya penambahan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan di daerah perbatasan. Bupati menjelaskan bahwa hal tersebut akan menjadi perhatian kita bersama, baik Pemerintah, DPRD, pihak swasta dan masyarakat. Selanjutnya, menanggapi Pandangan Fraksi Gerinda, Pemerintah akan terus meningkatkan sarana dan prasarana baik di bidang pendidikan maupun kesehatan.

Bahwa Pemerintah melalui RSUD Muara Teweh terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Serta meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik. Hal ini sekaligus menanggapi Pemandangan Umum dari Fraksi Amanah Rakyat Karya Sejahtera," tutup H. Nadalsyah.(Diskominfosandi2019)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda



https://karanganbungacilacap.com/