img
Jembatan Muara Teweh-Lemo Direncanakan Akan Dibangun
  Jumat, 08-03-2019       48

jembatan-muara-tewehlemo-direncanakan-akan-dibangun

Sebagai tindak lanjut prioritas pembangunan infrastruktur yang sedang digalakkan Pemerintah Kabupaten Barito Utara baik jalan dan jembatan, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra dan pejabat teknis Dinas PUPR melakukan kunjungan kerja ke Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah. Kunjungan kerja yang dilaksanakan dalam rangka survei lokasi pemancangan tiang jembatan yang nanti menghubungkan Muara Teweh-Desa Lemo.

Jembatan yang rencananya dibangun di Desa Lemo Seberang dan Desa Lemo, selain untuk akses jalan antar desa dan antar kecamatan tersebut, nantinya berfungsi sebagai akses jalan alternatif yang menghubungkan Kota Palangka Raya, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah. Pelaksanaan pembangunan rencananya akan dilakukan melalui sistem proyek multiyears atau tahun jamak.

H. Nadalsyah menegaskan penganggaran untuk pembangunan jembatan tersebut tidak ada untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk kepentingan masyarakat, baik masyarakat Barito Utara sendiri maupun dari kabupaten lain. Dengan dibangunnya jembatan dan jalan tembus, maka jarak tempuh Muara Teweh-Palangka Raya akan menjadi semakin singkat.
"Sehingga kedepannya dapat mencapai Ibu Kota Provinsi dengan cepat yakni hanya 4 jam dari sebelumnya 8 jam serta untuk mempercepat pembangunan ekonomi dan sosial dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Teweh Tengah dan sekitarnya" tutur H. Nadalsyah setelah meninjau rencana pembangunan jembatan penyebrangan yang melintasi Sungai Barito yang nantinya akan menghubungkan Muara Teweh-Desa Lemo.

(diskominfosandi2019)


Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda