img
Kantor Desa Buntok Baru terbebas blank sport area.
  Kamis, 28-06-2018       60

kantor-desa-buntok-baru-terbebas-blank-sport-area

Bupati Barito H. Nadalsyah disaat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Gunung Timang untuk meninjau infrastruktur jalan dan jembatan berkesempatan meluangkan waktu melakukan uji coba berkomunikasi melalui telepon/HP dengan Kepala Desa Buntok Baru Al Muhlis. W

Uji coba ini dalam rangka telepon perdana pengetesan bisa atau tidak tersambungnya telepon ke Kantor Desa Buntok Baru yang merupakan Blankspot area.

Teratasinya blank spot area di Kantor Desa Buntok Baru buah dari program pemasangan alat penguat signal yang dilaksanakan tim Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Barito Utara atas Petunjuk Bupati H. Nadalsyah.

Dalam uji coba komunikasi dari Desa Kandui tersebut Bupati dapat dengan jelas berbincang dengan Kades Buntok Baru tanpa ada ganggaun signal sedikitpun.

H. Nadalsyah pada kesempatan tersebut menanyakan situasi dan kondisi lingkungan masyarakat Desa Buntok Baru dan menghimbau agar bila nantinya signal di sekitar Kantor Desa Buntok Baru bisa optimal agar dimanfaatkan dengan hal-hal positif dan membangun. Lebih lanjut, H. Nadalsyah mengatakan bahwa penguat sinyal GSM yang terpasang cakupannya hanya sekitar area pemasangan perangkat tersebut saja.

Kepala Desa Buntok Baru mengucapkan terimakasih atas perhatian Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang telah memberikan perhatian khusus kepada masyarakat dibidang informasi/komunikasi, 
dengan teratasinya 
blank spot area maka kami bisa berkomonikasi dan menikmati informasi masyarakat secara luas.

Kepala Diskominfosandi Barito Utara, M. Iman Topik, S.IP, MSi mengatakan diharapkan kebijkan yang telah diberikan oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dibidang komunikasi dan informatika bagi desa-desa yg berada pada zona blank spot merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara sangat peduli dan serius dalam menangani keterbatasan signal di desa yang merupakan target prioritas untuk membuka keterisolasian komunikasi khususnya di daerah yg dinyatakan blank spot.

Dengan terpasangnya alat penguat sinyal ini diharapkan keterbukaan informasi didesa akan dapat dirasakan sebagaimana daerah-daerah yang sudah terkoneksi dalam suatu sistem jaringan komunikasi yang stabil, sehingga desa akan dapat melakukan komunikasi secara langsung tanpa harus mencari-cari signal.Selanjutya Bupati Barito Utara H. Nadalsyah memerintahkan Kepada Dinas Kominfosandi untuk tetap dan terus berupaya untuk meminimalisir zona blank spot dengan terus intents melakukan komunikasi dan koordinasi kepada Kementerian Kominfo RI dan para provider seluler untuk pembangunan tower atau menara BTS disamping pemkab Barito Uara berupaya utk mengalokasikan anggaran dalam setiap tahunya guna pengadaan alat penguat signal. (Diskominfosandi;2018)

Komentar

Belum ada komentar



Tulis Komentar Anda